alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dac4601dbf764048e3340de/gibran-rakabuming-ngotot-daftar-cawalkot-lewat-pdip-serius-mas
GenPI.co - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan dirinya tetap bakal maju Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2020. Meski banyak yang meragukan niatnya ngotot untuk masuk dunia politik, anak pertama Presiden Jokowi itu akan maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Saya sudah mendaftar ke PDIP dan saya tidak pernah sekali p
Lapor Hansip
20-10-2019 18:33

Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?

Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
GenPI.coPutra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan dirinya tetap bakal maju Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2020.


Meski banyak yang meragukan niatnya ngotot untuk masuk dunia politik, anak pertama Presiden Jokowi itu akan maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya sudah mendaftar ke PDIP dan saya tidak pernah sekali pun, di mana pun, serta siapa pun bilang kalau saya akan maju calon Wali Kota Surakarta melalui independen," kata Gibran usai menghadiri acara "Connext Conference 2019" di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10).

BACA JUGA: Pak Jokowi, Ini Ada Dokumen Penting dari Novel Baswedan 

Saat itu dia diundang dalam acara "Connext Conference 2019", sebagai salah satu narasumber, yang dihadiri ribuan mahasiswa di Solo.

"Saya sudah mendaftarkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP, dan menjadi kader akan tetap maju Pilkada Kota Surakarta melalui PDIP," kata Gibran.

Menurut Gibran, dirinya sudah bertemu beberapa orang senior PDIP di pusat. Hasilnya, dirinya disebut sudah sesuai aturan untuk mendaftarkan diri lewat DPD atau DPP PDIP.

"Sudah jelas, saya akan maju tidak melalui jalur independen. Saya akan berjuang maju tetap melalui PDIP," katanya.

BACA JUGA: Kenapa Politikus Ini Menolak Jadi Menteri? Begini Alasannya…


Menurut Gibran, tahapan pendaftaran masih lama. Dalam waktu dekat nanti dirinya bakal mendaftarkan diri melalui PDIP sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Perihal dari pengusaha kemudian beralih turun ke politik, Gibran mengaku sudah mulai berbisnis sejak usia 23 tahun.

Menurut dia, dalam dunia bisnis, orang yang dibantu tidak seluas ketika terjun ke politik. 

"Saya beberapa tahun ini banyak bertemu orang dan masuk dunia politik jika di Solo, bisa membantu mencapai 600 ribu orang warga setempat melalui kebijakan-kebijakannya," katanya.
(*)




Reporter : Hafid Arsyid

Redaktur : Tommy Ardyan


0
Halaman 1 dari 2
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:35
kemampuannya apa? kepala desa aja dulu
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:35
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?

hobi nipu pun menurun kpd anaknya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sialan6 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:36
raka udah siap mandi dan solat sendiri nih
profile-picture
urban21 memberi reputasi
0 1
-1
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:37
Aku sampe skrg nggak tau apa alasan knp harus benci sama Jokowi dan anaknya? emoticon-Bingung
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:42
Aduh..malu2in aja ini nantinya..mbok ya dikandani anakmu itu Pak Joko..
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
1 0
1
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:46
Sesukalu aja cuk... kek gua peduli aje emoticon-Ngacir
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:47
like father like son
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:53
wo2 tau2 nyapres, jangan mau kalah
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:54
Ya terserah Gibran lah, sukses aja.
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 18:54
biarin orang solo yang nentukan ini bocah kepilih kagak
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:04
maju dah
kalah menang yg nentuin rakyat
jgn kek nasbungtaik kalah mintanya menang... ngoahahaha koplak
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:06
Asli konyol, modal nama bapak n mau maju jadi walkot.
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:15
Kenapa gak via partai amanat nasional saja bran?




emoticon-Traveller
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:22
Biar rakyat yg menentukan emoticon-Big Grin
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:39


Solo kandangnya PDIP

Di sana orangnya militan. Kemungkinan besar bisa menang sih iya.

Di sana asal berbau Soekarno dan JKW, pasti dipilih.

Puan aja yg kinerjanya di Kementrian PMK kayak gitu aja, di Solo punya suara mayoritas total.


0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:40
AHY nyalon pilgub
Cebong said: dasar Haus kekuasaan,
Dinasti politik, bla bla bla

Gibran nyalon walikota
Cebong said: Setiap org punya hak politik yg sama

--

Ternyata standar itu ganda
emoticon-Ngakak
Diubah oleh anakbola11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:43
Pelot tuis emoticon-Big Grin

Lumayan iso kei gawean beser sebelah goreng isune ono 2, ujug2 wis pilpres neh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 19:47
periode 2 masukkin kerabat
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
Lapor Hansip
20-10-2019 19:47
Balasan post anakbola11
Quote:Original Posted By anakbola11
AHY nyalon pilgub
Cebong said: dasar Haus kekuasaan,
Dinasti politik, bla bla bla




emoticon-Bingung

Setahu gua, yang mengkritik ahy di sini saat pilkada jakarta karena menyayangkan karir militernya yang punya kesempatan lebih tinggi tapi harus ditinggalkan. Selain itu kritikan ditujukan ke ortunya.
0 0
0
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?
20-10-2019 20:13
Quote:Original Posted By pdt.henderson
Gibran Rakabuming Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP, Serius Mas?

hobi nipu pun menurun kpd anaknya emoticon-Traveller


Typenya mirip bapaknya..
Blg ga mau klo ga bner2 ada kepastian
Bakal berubah 180derajat klo sdh ada kepastian
Model2 gini bakal..asu..dahlah..balik namec emoticon-Ngacir
profile-picture
pdt.henderson memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.