user093Avatar border
TS
user093
Usia 13 tahun Prince HISAHITO Nantinya akan menjadi Kaisar Dinasti Jepang

Sumber Gambar: Google ( Prince Hisahito )

TokyoKetika pangeran termuda Jepang, Hisahito, mengunjungi Bhutan pada bulan Agustus dalam perjalanan pertamanya ke luar negeri hanya beberapa bulan setelah pamannya Naruhito menjadi kaisar, perjalanannya dianggap sebagai debut seorang raja masa depan di panggung dunia.

Menyambut tuan rumahnya dalam kimono "hakama" tradisional dan mencoba memanah, kunjungan itu jarang dilakukan di depan umum untuk bocah lelaki yang di pundaknya berdiri masa depan monarki.

Kaisar Naruhito, 59 tahun, yang menjadi raja pada 1 Mei setelah pengunduran diri ayahnya, Akihito, akan mengumumkan penobatannya dalam upacara 22 Oktober di hadapan para pejabat asing dan domestik.

Jepang hanya memungkinkan laki-laki untuk naik tahta krisan kuno dan perubahan hukum suksesi adalah kutukan bagi konservatif yang mendukung Perdana Menteri Shinzo Abe.

Hisahito, 13 tahun, pria kerajaan tunggal di generasinya, berada di urutan kedua setelah ayahnya, Putra Mahkota Akishino, 53, adik lelaki kaisar.



Sumber Gambar :Google ( Grafik Keluarga Kerajaan Jepang )

"Di bawah aturan saat ini, Pangeran Hisahito ... pada akhirnya akan menanggung seluruh beban untuk melanggengkan keluarga kekaisaran," kata surat kabar Asahi dalam editorial tahun ini.

"Tekanan yang pangeran ini, akhirnya akan berikan terlalu sulit untuk direnungkan."

Kelahiran Hisahito pada 2006 dipandang sebagai mukjizat oleh kaum konservatif yang ingin mempertahankan suksesi khusus pria.

Tidak ada laki-laki kekaisaran yang lahir sejak 1965 dan setelah delapan tahun menikah, istri kaisar, Masako, melahirkan seorang gadis, Putri Aiko, yang mendorong gerakan untuk merevisi undang-undang suksesi dan membiarkan perempuan mewarisi dan meneruskan takhta.

Tapi kelahiran Hisahito menahan gerakan itu. "Konservatif merasa bahwa kehendak surga telah terungkap," kata Hidehiko Kasahara, seorang profesor ilmu politik di Universitas Keio.


Sekarang, beberapa ahli dan media bertanya-tanya apakah Hisahito dipersiapkan dengan baik untuk masa depan.

"Adalah penting untuk membuatnya sadar bahwa ia berada dalam posisi untuk mewarisi tahta ketika berinteraksi dengan orang-orang, dan untuk mengingatnya sejak dini," kata Kasahara.

Konstitusi Jepang pasca-Perang Dunia II tidak memberi kaisar wewenang politik, dan menunjuknya sebagai "simbol Negara dan persatuan rakyat".

Hisahito menghadiri sekolah menengah pertama yang berafiliasi dengan Universitas Ochanomizu, menjadikannya anggota keluarga kekaisaran pertama sejak perang untuk belajar di luar sekolah swasta SMP Gakushuin.

Tidak seperti kakeknya, Akihito, yang mengukir peran aktif sebagai simbol perdamaian, demokrasi dan rekonsiliasi dengan para korban agresi Jepang di masa perang, Hisahito tidak memiliki mentor khusus untuk membantunya mempersiapkan diri sebagai raja masa depan.



Sumber Gambar :Google ( Hisahito Family ) 






Akihito dibimbing oleh Shinzo Koizumi, mantan presiden Universitas Keio, antara lain, dan kemudian menjadi panutan bagi putranya, Naruhito, kata para sarjana.

"Sangat penting untuk memiliki seseorang yang dapat menentukan dengannya apa yang pantas untuk seorang raja abad ke-21," kata Naotaka Kimizuka, seorang ahli monarki Eropa di Universitas Kanto Gakuin.

"Tapi tidak jelas sejauh mana Pangeran Mahkota Akishino atau Badan Rumah Tangga Kekaisaran secara serius mempertimbangkan hal itu."

Apakah Hisahito memikul tanggung jawab penuh untuk melanjutkan garis kekaisaran masih belum jelas.

Ketika parlemen mengeluarkan undang-undang khusus yang memungkinkan Akihito turun tahta pada tahun 2017, parlemen mengadopsi resolusi tidak mengikat yang meminta pemerintah untuk mempertimbangkan bagaimana memastikan suksesi yang stabil.


Salah satu pilihan adalah untuk memungkinkan perempuan, termasuk dua kakak perempuan Aiko dan Hisahito, untuk mempertahankan status keluarga kekaisaran mereka setelah menikah dan mewarisi atau menyerahkan tahta kepada anak-anak mereka, yang survei menunjukkan bantuan Jepang yang paling biasa.

Kaum konservatif ingin menghidupkan kembali cabang-cabang kerajaan junior yang dicopot dari status kekaisaran setelah perang.

Abe, bagaimanapun, tidak mungkin menginginkan diskusi yang sulit. "Mereka ingin menunda debat sebanyak mungkin," kata Kasahara.

Sumber : reuters.com/japan emperor prince 

emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Diubah oleh user093 19-10-2019 13:43
matthysse76
matthysse67
brentie
brentie dan 2 lainnya memberi reputasi
3
6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.