Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Pelantikan Jokowi, Ridwan Kamil: Taatlah Kepada Allah, Rasul dan Pemimpinmu


Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah hadir di Kompleks Parlemen, lokasi pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. Ridwan Kamil meminta semua rakyat mendukung duet Jokowi-Amin.

"Mengawali 5 tahun berikutnya 2019-2024, Saya sangat berharap yang baik-baik di periode pertama Pak Jokowi dilanjutkan, yang kurang-kurang diperbaiki," kata Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (10/10/2019).

Kang Emil, demikian dia akrab disapa, berharap rakyat tak lagi membawa-bawa urusan Pemilu 2019. Dia mengajak melihat ke depan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Saya imbau rakyat Indonesia khususnya ada syariat mengatakan taatlah kepada Allah, Rasul dan pemimpin di antara mu, kalau pemimpin sudah dilantik dan terpilih, mau dicoblos atau tidak, maka kita dukung karena beliau-beliau nakhoda hidup kita selama 5 tahun ke depan," ujar mantan Wali Kota Bandung ini.

Ridwan Kamil berharap ekonomi Indonesia semakin baik di periode kedua Presiden Jokowi. Dia juga memberi catatan soal kondisi sosial politik RI.

"Ada catatan di saya, sosial politik ada banyak gejolak, mungkin bisa disempurnakan, diperbaiki dengan cara baru, saya yakin Indonesia akan gemilang. Sekarang urutan 13 di G20 ekonominya, katanya 2030 ranking 7 ranking 8, 2045 bisa negara adidaya," ujar Kang Emil.


Pelantikan Jokowi, Ridwan Kamil: Taatlah Kepada Allah, Rasul dan Pemimpinmu

menurut kadrun, gak bisa begitu Kang RK, kalau pemimpin hanya perpegang pada Undang-Undang gak perlu ditaati. pokoknya bagi kadrun, pemimpin harus hanya berpegang pada Al Qur'an dan Hadist. 

padahal, negara ini terdiri dari multi etnis, multi agama dan juga multi budaya. umat kadrun gak akan mau menaatinya, walaupun pasangan Jokowi - Ma'ruf itu masing-masing adalah muslim yang ta'at. bahkan, KH. Ma'ruf Amin adalah seorang Kyai pimpinan NU, MUI dan keturunan Syekh Nawawi al-Bantani. 

bagi mereka, pokoknya kalau pimpinan negara gak berbaiat dan taat kepada pimpinan kelompok kadrun ya harus dilawan. emoticon-Busa
apollion
s2mrino
galuhsuda
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.