Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menggunakan Baju Tradisional Vietnam Penyanyi Ini Dikecam Karena Tidak Memakai Celana

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Menggunakan Baju Tradisional Vietnam Penyanyi Ini Dikecam Karena Tidak Memakai Celana


Seorang artis menggunakan pakaian tradisional dari daerah lain pada suatu acara pertunjukan yang ditonton banyak orang biasanya selain karena memang dia suka, juga untuk menghormati dan mempromosikan kebudayaan daerah lain tersebut. Namun ada penyanyi yang justru dikecam ketika menggunakan pakaian tradisional dari negara lain pada saat konsernya karena dianggap telah melecehkan budaya asli dari negara asal pakaian tradisional itu.

Adalah penyanyi Kacey Musgraves yang menuai banyak kecaman terutama dari warga Vietnam karena pada saat konsernya di Amerika Serikat beberapa hari yang lalu dia menggunakan Ao Dai, pakaian tradisional Vietnam tanpa menggunakan bawahan. Untuk diketahui Ao Dai ini memiliki belahan paha yang tinggi dan bila menggunakannya harus dipadukan dengan celana panjang yang diberi nama pantalon.



Berhubung Kacey Musgraves hanya memakai Ao Dai saja maka sudah bisa dipastikan pahanya akan terekspose bahkan sesekali mengintip area kewanitaannya. Hal inilah yang membuat warga Vietnam mengecamnya.

Seperti yang kita ketahui negara Vietnam berada di kawasan Asia Tenggara dan pastinya masih menjunjung tinggi adat budaya ketimuran. Mereka berpendapat apa yang Kacey Musgraves tampilkan dengan Ao Dai sama sekali tidak mencerminkan kebudayaan Vietnam karena bagi mereka menggunakan Ao Dai itu mempresentasikan kecantikan seorang wanita tanpa harus menunjukan kulitnya.



Sengaja ataupun tidak sengaja Kacey Musgraves berpenampilan seperti itu pada saat konsernya dikhawatirkan bisa menginspirasi orang lain sebab dia adalah seorang public figure yang termasuk memiliki banyak penggemar. Jika tidak diklarifikasi mereka bisa saja menganggap penampilan dari idolanya itu trendi lalu kemudian meniru. Sungguh tidak terbayangkan bagaimana rasanya melihat orang memperlakukan baju tradisional atau pakaian nasional kita dipakai secara tidak terhormat oleh orang lain.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Ref ini
Pict by Google


sebelahblog
zafinsyurga
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.