XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Bertemu Wapres China, Kalla Mengaku Diajari Sejarah Perkembangan Islam
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku banyak membicarakan sejarah perkembangan Islam saat bertemu Wakil Presiden China Wang Qishan di Istana Wakil Presiden. Kalla mengatakan, Wang merupakan sosok yang gemar mempelajari sejarah, salah satunya adalah sejarah Islam. "Dia juga mempelajari sejarah Islam. Jadi justru ngajarin saya tadi, tentang sejarah perkembangan Islam, ahli benar dia," kata Kalla kepada wartawan selepas pertemuan.


Pada kunjungannya ini, Wang diketahui juga sempat mengunjungi situs purbakala Museum Sangiran yang terletak di Sragen, Jawa Tengah. "Dia malah ke Solo kan melihat sejarah Sangiran itu. Dia ahli sejarah, wakil presiden ini, karena itu kita banyak diskusi tentang sejarah," ujar Kalla. Kalla menyebut, Wang merasa senang dengan kunjungannya kali ini. Ia mengatakan, Wang pun mengundang Kalla untuk berkunjung ke Beijing setelah Kalla tak lagi menjabat sebagai wakil presiden. "Dia undang ke China, Beijing. Walaupun tidak dalam keadaan (kerja), secara pribadi kita mau berbicara dengan baik," kata Kalla.


Seperti diketahui, Sabtu ini merupakan hadi terakhir Kalla menjabat sebagai wakil presiden sebelum digantikan Ma'ruf Amin yang akan dilantik pada Minggu (20/10/2019) besok. Adapun Wang mengunjungi Indonesia untuk menghadiri upacara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Minggu besok.


https://nasional.kompas.com/read/201...embangan-islam


bertemu gan
kolollolok
eyefirst2
eyefirst2 dan kolollolok memberi reputasi
2
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.