ratnadyAvatar border
TS
ratnady
Review Harga Smartphone OPPO 3 Jutaan
     

Euforia peluncuran seri terbaru OPPO A9 2020 masih terasa banget nih, Gan. Beberapa media lokal bahkan sudah menulis artikel tentang review harga sekaligus spesifikasi dari Quad Camera Phone pertama di Indonesia ini. Awalnya sih Ane skeptis soal smartphone terbaru besutan OPPO ini, apalagi harga jualnya cuma Rp3 jutaan aja. Tapi, setelah tahu wujud aslinya, duh Gan, beneran ternyata OPPO A9 bener-bener istimewa. Nggak cuma sekadar murah, Gan, smartphone ini juga punya desain bodi aduhai yang juga dilengkapi banyak fitur canggih. Makin penasaran, kan, lo?


Desain layar dinamis dan warna kekinian

OPPO A9 bisa bikin lo jatuh cinta pada pandangan pertama, Gan! Kenapa gitu? Iya, seperti yang sudah Ane bahas sebelumnya, smartphone ini punya bodi yang aduhai. Hadir dalam dua pilihan warna, Marine Green dan Space Purple, lo bisa pilih sendiri sesuai selera. Berkat gradasi 3 dimensi yang dibawa, OPPO A9 makin terlihat eye-catching, Gan.

Mengusung layar berukuran 6,5 inci sekaligus beresolusi HD+, OPPO A9 juga didukung lapisan khusus sunlight screen. Artinya, lo tetap mendapatkan tampilan layar yang cukup jelas sekali pun sedang berada di bawah terik matahari. Dari segi keamanan, sebagai pengguna Ane nggak lagi merasa khawatir. Soalnya, layar smartphone sudah dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass 3+ sekaligus antigores yang lebih baik dibandingkan smartphone OPPO seharga Rp3 jutaan lainnya.

Kapasitas daya baterai super besar

Kalau dilihat berdasarkan review harga, bisa dibilang OPPO A9 tetap jadi yang terbaik. Ane bilang gini soalnya memang smartphone di harga yang sama biasanya cuma kasih kapasitas baterai sekitar 3.000 mAH aja. Nah, OPPO A9 2020 justru hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAH yang diklaim bakal awet sampai 19 jam pemakaian normal. Hebatnya lagi, tersedia daya sebesar 10W yang bisa lo manfaatkan buat reverse charging melalui port USB-C. Jadi, lo bisa memanfaatkan OPPO A9 sebagai alternatif power bank saat darurat.

Nah, berbeda dari kebanyakan smartphone OPPO di harga Rp3 jutaan, OPPO A9 ini sudah memakai USB type C yang dilengkapi port audio jack 3,5mm. Pastinya kecepatan pengisian daya maupun transfer data bisa berlangsung lebih cepat. Konektor ini bahkan bisa beroperasi pada tegangan 5V dengan arus 1,5A dan 3A. Padahal, USB tipe terdahulu yang digunakan pada kebanyakan smartphone di harga yang sama cuma bisa beroperasi pada kekuatan arus 0,5A dan 0,9A meski berada di tegangan yang sama.

Multitasking? Bisa banget, Gan!

Beberapa urusan pekerjaan seperti merekam video, fotografi, sampai gaming juga bisa dilakukan hanya dengan satu gadget. Masalahnya, smartphone 3 jutaan biasanya bakal nge-lag kalau dipakai buat membuka lebih dari satu aplikasi. Tapi tenang aja, Gan, lo bisa dengan lancar melakukan multitasking pakai OPPO A9 ini. Dari review harga mungkin lo nggak menyangka kalau seri terbaru yang satu ini punya performa dapur pacu terbaik di kelasnya.

OPPO A9 2020 didukung dengan chipset prosessor Qualcomm Snapdragon 665 serta GPU Anderno 610. Di samping itu, kapasitas RAM 8GB yang diusung bersama dengan ruang penyimpanan internal 128GB pastinya nggak bakal bikin smartphone lo cepet lemot untuk mengerjakan banyak hal sekaligus. Triple slot yang disediakan juga bisa dipakai buat menampung dua kartu nano simcard sekaligus kartu tambahan memori eksterna microSD hingga 256GB.

Oh ya, Ane hampir aja lupa bahas soal kamera canggih yang ada di punggung OPPO A9 2020. Lensa utamanya berukuran 48MP yang dilengkapi fitur Ultra Night Mode, ada juga wide-lens 8MP yang bantu lo memotret objek lebih luas. Sementara dua kamera lainnya masing-masing berukuran 2MP dengan tipe lensa Mono dan Portrait. Kamera depannya juga nggak kalah keren, Gan, kekuatannya 16MP yang juga didukung fitur AI Beautification.

Gimana menurut lo, Gan?

Diubah oleh ratnady 30-09-2019 01:30
herlansetiaone
jokerI88I
nona212
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
-2
6.6K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.