Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LaditachudaAvatar border
TS
Laditachuda
Setiap Hari Adalah Halloween di Kota Ini!
Perayaan Halloween

Setiap Hari Adalah Halloween di Kota Ini!


Quote:


Setiap Hari Adalah Halloween di Kota Ini!

Sumber dokpri


Usut punya usut, sebenarnya perayaan Halloween ini tidak hanya ada di Amerika. Beberapa negara lain pun merayakannya. Seperti Irlandia dengan festival Samhain, Romania dengan Day of Dracula, Jepang dengan Kawasaki Halloween Parade, Filipina dengan Pangangaluluwa, Hongkong dengan Hungry Ghost Festival, dan Nigeria dengan Festival Awuru Odo.


Perayaan Halloween di masing-masing negara punya ciri khasnya masing-masing. Tidak melulu terikat dengan labu berlilin dan boneka sawah.


Halloween dipercaya berasal dari Irlandia. Bangsa Celtic sebagai pencetus pertama perayaan ini, percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup terbuka.

Pada hari itu akan banyak roh jahat yang keluar dan berkeliaran. Demi menjaga dari gangguan para roh jahat, maka bangsa ini berinisiatif mengenakan kostum-kostum menyeramkan untuk mengelabui para roh.

Maksudnya, sih, biar mereka ini dianggap sebangsa oleh para roh tersebut. Ada dua hal yang tidak pernah lepas dari Halloween, yaitu labu dengan lilin menyala dan orang-orangan sawah. Kedua benda itu menjadi simbol halloween.


Perayaan halloween memang identik dengan kostum-kostum unik dan seram. Sayangnya, keseruan halloween tidak bisa dinikmati utuh di negara ini. Tapi, tidak di kota ini. Bandung punya sudut unik di pusat kota tempat warganya mengekspresikan diri. Tempatnya berada di pusat kota sekitaran alun-alun dan Gedung Merdeka.

Setiap Hari Adalah Halloween di Kota Ini!


Di hari halloween sudut ini jadi semakin semarak dengan munculnya bermacam-macam hantu, juga tokoh-tokoh anime. Tapi, Agan bisa juga menemukan mereka di hari-hari biasa, terutama di akhir pekan. Di hari halloween kemarin aku sempat menikmati keseruan bercanda dengan mereka. Hantu-hantu di tempat ini memang ramah-ramah. Agan bahkan bisa meminta mereka berfoto ria sesuai keinginan agar nuansa halloweennya semakin terasa.


{thread_title}


Nuansa halloween benar-benar terasa di tempat ini. Awalnya, hantu-hantu ini hanya sebagai penyemarak suasana alun-alun. Hingga akhirnya semakin banyak yang berpartisipasi dan semakin banyak pula kreasi kostumnya.

Setiap hari adalah halloween di kota ini! Dan, menurutku salah satu cara seru merayakan halloween nanti adalah dengan mengunjungi alun-alun Bandung di akhir Oktober. Dijamin Agan bakal betah menyaksikan parade kostum unik dan seram di pusat kota ini.



Sumber: Dokumen pribadi

here, here


Setiap Hari Adalah Halloween di Kota Ini!
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 44 lainnya memberi reputasi
45
3.3K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.