• Beranda
  • ...
  • Fashionista
  • Sepatu Termahal di Dunia kini ada di Dubai, Terbuat dari Emas dan Meteor!

benben98Avatar border
TS
benben98
Sepatu Termahal di Dunia kini ada di Dubai, Terbuat dari Emas dan Meteor!
Uni Emirat Arab memang terkenal akan kehidupan glamor dan kemewahan. Nggak heran, kalau kini Uni Emirat Arab resmi menjadi negara pemilik sepatu termahal di dunia!



Yap, Momen bersejarah di dunia fashion terjadi saat penyelenggaran MIDE (Made in Italy Designed in Emirates) Fashion Week di Dubai. Sepasang sepatu bernilai 19,9 juta dolar AS, atau sekitar 281 miliar rupiah resmi diperkenalkan pada event yang diselenggarakan pada hari Jumat 11 Oktober lalu itu.




Dijuluki ‘The Moon Star Shoes’, sepatu beraksen emas ini didesain oleh perancang busana asal Italia, Antonio Vietri. Ini bukan kali pertama desainer Antonio Vietri mendesain sepatu mewah dengan harga mencengangkan. Pada 2017 silam, ia sempat memperkenalkan sepatu stiletto yang terbuat dari emas 24 karat, yang pada waktu itu diantarkan pada para pembeli menggunakan helikopter!

Sepatu berharga selangit memang wajar ditemukan, terutama di kalangan brand dan label fesyen ternama. Namun, apa sih yang membuat ‘The Moon Star Shoes’ ini berkali-kali lipat lebih mahal dibanding sepatu rancangan desainer kenamaan sekalipun?



Jangan kaget, ya...Sepatu jenis stiletto ini punya heels yang terbuat dari emas murni berbentuk bangunan tertinggi di Uni Emirat Arab, yakni Burj Khalifa. Nggak hanya itu aja, sepatu ini juga dipenuhi sama berlian 30 karat, serta sedikit potongan meteor yang ditemukan di Argentina pada tahun 1576!

Dengan bahan-bahan super mewah tersebut, wajar aja kalau sepatu ini berhasil mengalahkan rekor Guinness World Record sebelumnya untuk kategori sepatu termahal, yang waktu itu berharga 15.5 juta dolar AS atau sekitar Rp 219 miliar.

Dubai memang udah nggak asing sama yang namanya memecahkan rekor untuk barang-barang termahal. Di awal tahun ini, parfum jenis ‘Shumukh’ atau ‘Spirit of Dubai’ yang diciptakan oleh Nabeel, salah satu brand parfum termewah dan ternama di UEA, berhasil didapuk sebagai parfum termahal di dunia.



Dibuat selama tiga tahun, parfum unisex ini dirancang untuk bertahan pada kulit selama 12 jam, dan pada kain selama 30 hari! Selain isinya yang spesial, botol parfumnya pun juga spesial, karena terbuat dari emas 18 karat yang beratnya lebih dari 2 kilo, serta ditambah dengan lima kilo perak murni, 3.500 berlian, topaz, dan permata. Buseet...satu botol aja beratnya hampir 10 kilo nih.

Parfum termahal di dunia ini dijual seharga 1.295 juta dolar AS, atau setara dengan 18 miliar rupiah.
 
Siapa ya kira-kira, yang bakal beli sepatu dan parfum berharga selangit ini? Agan mau beli nggak Gan?




Spoiler for sumber:


kudanil.la
UriNami
sunshii32
sunshii32 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.