Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mojakoAvatar border
TS
mojako
Mau Touring Motoran, Persiapan apa sih yang diperlukan ?



Hey Bro Sist, menjelang weekend sayang donk kalau tidak memanfaatkan liburan Bro Sist, nah yang hobi motoran apalagi yang sukanya touring menempuh jarak yang cukup jauh bisa disimak beberapa bagian yang diperlukan untuk persiapan touring motoran Okeh langsung aja ye Bro Sist,


Yang pertama adalah Fisik pengendaranih harus FIT, Bugar dan Sehat,





ini yang terpenting pastikan jangan karena cuman ikut ikutan jadi memaksakan diri, yang pasti sadar kondisi dimana apabila kondisi kesehatan kita tidak fit jangan dipaksakan ya Bro Sist, karena ini menyangkut daya tahan tubuh selama menempuh perjalanan ratusan bahkan dapat ribuan kilometer, pastikan juga ritme istirahat cukup selama perjalanan ya.


Selanjutnya pastikan Sepeda motor layak untuk jalan,





seperti Surat-Surat Berkendara STNK dan Plat tidak telat pajak, dan pastikan kendaraan bermotor Bro Sist dalam keadaan yang Fit persiapkan 1 minggu sebelum perjalanan sudah dipastikan aman agar tidak menyusahkan nantinya dalam perjalanan. Pastikan kondisi mesin sudah di service dan pergantian oli, ban, lampu, rantai, kaki-kaki, sampai klakson, siapkan busi dan ban dalam cadangan Ya Bro Sist.


Bagian ketiga tentukan tujuan dan ruteBro Sist,



pastikan untuk menetapkan tujuan dan titik-titik untuk berhenti. Point ini penting untuk memperhitungkan jarak serta menghitung waktu tempuh karena imbasnya pada banyak aspek seperti perbekalan hingga fisik, pastikan juga kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang rute yang akan dilalui ya Bro Sist.


Selanjutnya tentukan juga perlengkapan




disesuaikan dengan kebutuhan, contoh jika perlu bisa digunakan side box atau top box atau ruang penyimpanan tambahan, kecuali jika Bro Sist sudah mempersiapkan melakukan survival touring dengan membawa barang seadanya, tetapi ini tidak disarankan. Pastikan perlengkapan keselamatan seperti sepatu, jaket, sarung tangan, mantel hujan, bahkan perlengkapan P3K dan obat seperlunya, dan jangan lupa bawa uang Cash takutnya di area tertentu tidak ada mesin ATM Bro Sist.


Bagian kelima perhatikan juga untuk perkakas dan peralatan darurat




untuk berjaga-jaga ketiga sepeda motor Bro Sist ada masalah, Contoh Kabel ties atau kabel rifet, Lakban dan isolasi serta tali hebe sewaktu-waktu jika dibutuhkan untuk bantuan mengikat barang, atau siapkan kunci pass dengan ukuran umum, misalnya untuk membuka as roda dan busi. Tak usah semua dibawa karena hanya akan menambah berat beban sepeda motor.


Selanjutnya bagian pendukung alat komunikasi dan nomor telp,



contoh bluetooth intercom jika dalam group riding atau touring bersama, fungsinya bisa sebagai komunikasi langsung antar pengendara jika ada ancaman ataupun sebagai alat percakapan, hal ini sebagai pengganti kode isyarat yang biasanya banyak digunakan dengan gerakan kaki dan tangan yang terlalu berbahaya jika jalanan atau medan jalan yang rusak. Dan pastikan juga pulsa dan nomor telp aktif untuk memastikan jika ada yang tertinggal dari group riding ini solusi telp langsung Bro Sist.


Bagian ketujuh penutup GPS dan dokumentasi,




abadikan donk perjalanan Bro Sist dengan teman, pacar, atau bini sekalipun berupa dokumentasi, bisa berbentuk video, foto, atau mungkin berupa FR anjay biar ada kenang-kenangannya. bukan hanya itu juga sebagai evaluasi untuk touring selanjutnya. Pastikan ya untuk pengambilan dokumentasi dalam keadaan aman atau sudah ada tempat untuk device tersebut jangan dipegang sambil berkendara Bro Sist. dan GPS digunakan untuk ketika kesasar mungkin saja diperlukan petunjuk tambahan tapi boleh saran jika tidak dapat sinyal langsung GPS manual alias "Gunakan Penduduk Sekitar" alias bertanya.


Nah yang utama buat Bro Sist sebelum memulai perjalanan yang harus dipersiapkan tentunya berdoa ya agar lancar dalam perjalanan.

Semoga artikel ini berguna untuk Bro Sist di Kaskus tercinta , Selamat berlibur dan berakhir pekan jangan lupa selalu untuk menjadi orang menebar rasa bahagia dengan "PIKNIK"


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.