Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rirandaraAvatar border
TS
rirandara
Pemimpin Baru, Harapan Tetap Sama; Indonesia Yang Sejahtera



Assalamu'alaikum

Selamat siang, AganSista di mana pun berada. Bagaimana kabar hari ini? Ane harap kita semua selalu sehat lahir batin, ya. Kalau pun sakit, cukuplah sakit yang ringan-ringan saja. Yang berat, husstt! Minggir jauh sana.

Ngomong-ngomong, sebentar lagi kita warga negara +62 akan memiliki presiden dan wakil presiden baru, nih. Periode 2019 - 2024. 
Bapak Joko Widodo sebagai presiden kedelapan RI. Dan, KH Ma'ruf Amin sebagai wakilnya. Tapi … ane lupa wakil presiden yang ke berapa. Maafkan, ya, Pak Wapres. #salim. Pasangan nomor urut satu ini ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang pilpres 2019. Mengungguli lawan mereka. Pasangan nomor urut dua.

Nah, esok pada tanggal 20 Oktober 2019 di komplek MPR lah pelantikan presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan. Menurut berita yang ane baca, pelantikan itu akan dimulai pukul 14.00. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan negara kita. Indonesia Raya. 

Di sini ane gak bakalan bahas tentang tata laksana pelantikan. Bukan karena malas. Ya, sebabnya, sih, memang ane kagak tahu dan bukan wilayah ane juga bahas itu. Hehehe


Di kesempatan ini, ane hanya ingin menyampaikan beberapa harapan ane sebagai warga negara yang berada pada posisi rakyat jelatah. Banyak sebetulnya harapan ane. Tapi skip aja. Ane tulis yang menurut ane penting. 

Tentang harga bahan pokok kebutuhan hidup. Ane harap di tangan kedua tokoh ini harga bahan pokok dapat stabil. Kita semua tau, bahan pangan kian hari gak tambah turun. Yang ada naik ugal-ugalan. Belum lagi diikuti yang lainnya. Haduuuhh! Puyeng. Apalagi menjelang lebaran dan tahun baru. Ampun dah harga sembako tuh suka naik kagak kenal aturan. Saat kondisi inilah jiwa emak-emak ane bergejolak. Memutar otak bagaimana caranya kebutuhan hidup terpenuhi tanpa harus membebani orang lain.

Ane pun tahu, saat debat capres kemarin yang ane lihat di tivi, Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ada berjanji tentang kartu sakti. Tiga kartu. Salah satunya Kartu Sembako Murah. Jujur, nih, kadang ane pesimis dengan kartu-kartu beginian, 'tuh. Di lapangan suka ane temuin yang salah sasaran. Yang gelangnya sampai sikut malah dapat kartu keringanan. Eh, yang seharusnya dapat hanya dapat gigit jempol. Ini PR juga buat pasangan yang kelak dilantik. Agar tak ada lagi kejadian salah target.


Harapan lain ane yaitu, semoga acara pelantikan presiden dan wakil presiden esok berjalan dengan aman.
Jangan lupa, Pak, MbahYai, kalau sudah sah, segera laksanakan satu persatu  janji yang pernah terucap. Ke depannya semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi. Seluruh rakyat dapat hidup sejahtera. Tak ada adu domba lagi di antara sesama saudara sebangsa setanah air. 


Akhir kata, Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh


-----
Jatim, Oktober '19
Sumber tulisan: Opri




Sumber foto







ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
625
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.