tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Ketika Kita Tanpa Air
Musim kemarau belumlah sepenuhnya pergi, curah hujan saat ini belumlah kembali seperti semula lagi. Musim kemarau menjadi salah satu hal menakutkan bagi sebagian orang karena bukan hanya tanah kering dan udara yang berdebu semata, tapi juga susahnya untuk mendapatkan akses air bersih. Saat musim kemarau tiba hal ini menjadi ujian kesabaran tersendiri saat air tak ada dan sulit untuk di dapat. Bagi sebagian orang tentu akan berupaya dengan berbagai cara agar bisa mendapatkan air meskipun harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.

Credit : tribunnews.com

Air adalah kebutuhan kita semua, kita minum dengan air dan begitu juga saat kita mandi pun menggunakan air. Air adalah sesuatu hal yang penting dalam hidup ini, tanpanya hal ini menjadi masalah tersendiri yang harus dicari jalan keluarnya. Saat kemarau melanda, setiap orang akan merindukan datangnya hujan yang lebat terlebih bila sedang dilanda bencana kekeringan maupun karena bencana kabut asap. Saat hujan terus menerus terjadi terkadang bagi sebagian orang akan mengeluh, akan tetapi saat hujan yang menurunkan banyak air tak hadir tentunya turunnya hujan sangat diharapkan oleh banyak orang.

Saat musim hujan kembali tiba tentunya banyak orang yang senang dengan turunnya hujan walaupun hujan tersebut  bukan hujan yang lebat. Hadirnya hujan yang membawa banyak air berdampak besar dimana tumbuhan-tumbuhan pun akan tumbuh kembali dan juga tanah akan subur sehingga bisa untuk ditanami. Air memang adalah sebuah kebutuhan penting karena tanpanya mungkin tak ada kehidupan ini.

Ketika kita tanpa air, kita akan merasakan sesuatu yang kurang dan mengharapkan banyak hujan yang turun agar sumber air kembali melimpah ruah. Hal ini karena air adalah kebutuhan dalam sehari-hari entah itu untuk memasak, mencuci pakaian, dan lain sebagainya. Saat air tak ada seringkali air dianggap sesuatu yang begitu sangat berharga dibandingkan hal lain seperti perhiasan dan lain sebagainya. Namun saat air melimpah ruah seringkali lupa bahwa air adalah sesuatu yang berharga dan malah menghambur-hamburkan air begitu saja.

Credit : alat-ukur.com

Air dan kehidupan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Tanpa adanya air tentu akan menjadi masalah dan tak jarang konflik pun tercipta saat air tak ada. Kehidupan kita yang tak lepas dari air membuat peranannya begitu penting dan tak bisa diremehkan begitu saja. Ketika kita tanpa air seringkali muncul berbagai kebingungan dan bahkan bisa menimbulkan berbagai luapan emosi. Hadirnya musim kemarau menjadi pelajaran berharga bagi siapa saja bahwa air adalah sesuatu yang penting peranannya dalam kehidupan dan tak bisa dianggap remeh begitu saja. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.