esteh.panasAvatar border
TS
esteh.panas
Rutin Konsumsi Madu Dan Air Hangat Biar Sehat, Yuk!


Madu adalah cairan seperti sirup dengan tekstur yang lebih kental dan rasanya manis. Cairan ini dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Nektar atau sari bunga adalah cairan manis yang kaya akan gula dan diproduksi bunga dari tumbuh-tumbuhan sewaktu mekar untuk menarik kedatangan hewan penyerbuk seperti serangga. Nektar juga bisa dibilang sebagai sumber makanan bagi lebah. Kali ini aku akan membahas manfaat mengkonsumsi madu untuk tubuh yang ternyata sangat baik, terutama untuk menjaga stamina.

Tahukah kamu kalau madu memiliki kandungan antiseptik, anti-inflamasi dan sifat pencahar yang bisa mencegah dan melawan beberapa gangguan dalam kesehatan tubuh kita? Selain untuk menjaga stamina tubuh, madu juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alternatif lho! Misalnya untuk meredakan flu, batuk, alergi, serta mengatur gula darah (kombinasi tepat fruktosa dan glukosa pada madu benar-benar membantu tubuh mengatur kadar gula darah).

Banyak cara untuk mengonsumsi madu, misalnya saja dengan meminumnya langsung, diseduh dengan air, dijadikan topping makanan , dicampur sebagai bahan makanan/minuman dan lain sebagainya. Dari beberapa cara konsumsi tersebut, ternyata mencampur madu dengan air hangat adalah cara terbaik untuk mengonsumsi madu itu sendiri. Kok bisa?

Air adalah komponen vital bagi tubuh, 80% tubuh kita terdiri dari air. Air pada dasarnya, menjaga semua fungsi tubuh kita sehari-hari, mulai dari mengangkut nutrisi penting dan oksigen hingga membantu pencernaan makanan kita sehari-hari. Air adalah kebutuhan dasar untuk kesehatan sel tubuh kita, sedangkan madu dikenal kaya akan manfaat kesehatan. Kandungan nutrisi madu murni bervariasi, yaitu terdiri dari asam amino, vitamin dan mineral alami seperti folat, vitamin B2, C, B6, B5, dan B3. Mineral termasuk kalsium, tembaga, yodium, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, natrium dan seng. Jadi, nggak heran, ‘kan, kalau madu juga dikenal sebagai salah satu sumber energi terbaik bagi tubuh.

Minum segelas air hangat dan madu setiap hari dapat meningkatkan kesehatan keluarga dan bahkan mencegah penyakit datang. A glass of honey water a day keeps the doctor away! Benar juga sih. Soalnya kan madu memang kaya dengan antioksidan. Jadi dengan minum air hangat dan madu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Kita bisa mulai mengonsumsi madu dengan air hangat di pagi hari sebelum beraktivitas, supaya tubuh kita lebih fit. Contohnya aku sendiri. Aku suka banget minum madu yang dicampur air hangat setiap pagi. Caranya juga gampang banget, cukup siapin segelas air putih hangat terus campur dengan satu sendok makan Madu TJ Super dari Madu TJ. Asli, rasanya itu bikin lebih fit dan lebih semangat memulai hari. Hehehe.

Aku saranin kalau konsumsi madu itu harus yang asli, jangan yang campuran! Biar khasiatnya ke tubuh kita juga maksimal. That’s why aku pilih Madu TJ Super. Selain sudah terjamin asli madunya, Madu TJ Super ini juga mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen. Royal Jelly mengandung banyak kandungan gizi bagi tubuh, seperti karbohidrat, lipid, hormon, enzim, mineral, vitamin, niasin, asam folat dan biotin. Sedangkan Bee Pollen mengandung karbohidrat, protein, asam lemak, antioksidan, serta vitamin dan mineral. Semua kandungan gizi tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Stamina kita bisa lebih terjaga, penyakit juga bisa kita hindari.

Spoiler for :


Kalau kalian juga tertarik dengan Madu TJ Super ini, kalian bisa dengan mudah dapetin produk ini di supermarket atau apotek terdekat. Tapi kalian harus teliti kemasannya dulu sebelum memutuskan membeli, pastikan kalau produk yang kita pilih adalah Madu TJ asli, bukan produk lain yang kemasannya mirip. Karena di pasaran ada beberapa produk yang memiliki kemasan serupa dan bisa membuat orang jadi salah ambil barang.

Spoiler for :


Satu tips buat kalian nih. Biasakan untuk selalu mengecek label komposisi setiap kali akan membeli madu, supaya kita tahu apa saja sih kandungan dari madu tersebut. Pastikan juga kalau produk tersebut sudah terdaftar di BPOM, teruji halal di MUI dan sudah memenuhi SNI, seperti Madu TJ Super ini. Jadi, sudah pasti terjamin kualitas dan keasliannya sehingga kita nggak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya.
Diubah oleh esteh.panas 27-09-2019 09:36
izoetzot
UriNami
UriNami dan izoetzot memberi reputasi
2
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.