• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Karena Keburukan Di Dunia Maya, Siap-siap Di Serbu Para Netizen

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Viral Karena Keburukan Di Dunia Maya, Siap-siap Di Serbu Para Netizen
Di zaman sekarang segala sesuatu dengan mudahnya viral. Apa saja yang sekiranya menarik dan juga mengalihkan perhatian banyak orang pasti akan viral tak peduli penting atau tidak penting tentunya selalu saja viral. Hadirnya internet dan media sosial menjadi sebuah pembeda dengan sebelum terkenalnya internet dan media sosial. Semua orang di masa kini telah mengakses internet dan media sosial, maka hal wajar bila segala sesuatu bisa berpotensi viral bila banyak netizen yang membicarakan.

Credit : detik.net.id

Bila sesuatu viral adalah hal yang positif tentunya akan menguntungkan orang tersebut. Saat sesuatu yang viral itu positif tentunya akan mengundang decak kagum banyak orang sehingga orang yang dibicarakan banyak orang dikenal sebagai orang baik dan diapresiasi banyak orang. Lalu sebaliknya bila sesuatu yang buruk viral tentunya akan mengundang banyak hujatan dari para netizen dan ujungnya orang tersebut dicap negatif oleh para netizen di dunia maya.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, seperti itulah penggambaran yang tepat kepada orang yang keburukannya viral di dunia maya. Saat orang tersebut terkenal karena keburukannya dan berurusan dengan hukum orang tersebut akan malu ataupun menderita karena perbuatannya sendiri. Akan tetapi penderitaan mungkin bukan hanya sampai di situ saja, akun media sosial pelaku yang viral karena keburukannya akan diserbu para netizen untuk mengecam hingga menghujat orang tersebut karena keburukan yang diperbuatnya. Entah sejak kapan media sosial pelaku yang berbuat buruk viral di dunia maya selalu di serang netizen, akan tetapi setiap kejadian buruk viral selalu saja media sosial orang tersebut diserbu para netizen. Banyak kasus akun media sosial para pelaku keburukan yang diserbu para netizen mulai dari rizky "lauren", RJ sosok perempuan di video berseragam PNS hingga yang terbaru adalah pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur pun media sosialnya diserbu para netizen dengan berbagai komentar dan juga gambar-gambar mulai dari screenshot berita hingga meme. Keponya netizen dan juga ingin meluapkan emosi kepada pelaku keburukan membuat netizen menyerbu akun media sosial orang tersebut hingga akhirnya akun media sosialnya lenyap begitu saja karena diserbu para netizen.

Banyaknya serbuan netizen kepada pelaku keburukan yang viral menjadi sebuah pelajaran bagi kita agar berhati-hati dalam bertindak baik di dunia maya maupun di dunia maya. Saat dalam keseharian kita tentu bertindak sewajarnya saja dan menghormati norma dan menjaga diri dari sikap yang buruk. Begitu juga saat di dunia maya jagalah sikap kita dari segala sesuatu hal mulai dari status penghinaan, status hoax dan lain sebagainya. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya berpikirlah sebelum bertindak agar tidak menimbulkan kesalahan fatal di kemudian hari.

Credit : sindonews.net

Sekarang zamannya internet dan media sosial, berhati-hatilah bertindak dimanapun dan kapapunpun karena kesalahan yang berujung viral akan membuat malu dan ujung-ujungnya media sosial diserbu para netizen hingga ujungnya menutup akun media sosial. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via facebook dan google)
Sumber gambar via google images

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.