Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samerin12Avatar border
TS
samerin12
Bagaimana Mencari Kebenaran
Aye sebenarnya sih gak suka mengorek sebuah kehidupan yang sudah lampau. Namun selalu saja dibisikin sama pertanyaan. Dari lingkungan sekitarnya. Baik saudara maupun orang lain.

Sebenarnya sih lama-lama risih juga. Mana pertanyaannya akhir akhir ini sering banget ditanyakan. Kadang nyesek juga sih. Semuanya gak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Rin, kok wajahmu kaya MrX, Mr Z, Mr Pw. Jangan-jangan elo anak dari rombongan ya?" Gila itu mulut nanyanya pas banget dah. Bagaimana tidak. Dilihat dari hidung mirip Mr X, wajah Mr Pw. Dan dari carajalannya mirip Mr Z. Kemudian nanya bunda. Percaya kaga? Aye di tampol. Dan semenjak itu gak pernah nanya lagi sebab sama aja bohong gan bakalan di jawab. Itu dulu sepuluh tahun yang lalu.

Suatu hari aye sakit, parah chuy sampe koma selama empat bulan. Banyak yang mikir aye bakalan mati. Tapi aye hidup dan menjadi tau siapa aye sebenarnya. Aneh gan-sis, ibu gue ternyata bukan ibu yang sebenarnya. Padahal seluruh dunia tau dialah yang melahirkan aye dari rahimnya.

Dari test DNA ketemu bahwa aye anak seorang ibu yang judes dan angkuhnya luar biasa. Nama bunda ovarium aye Mrs Marline Zapline Zarc. Namanya itu gak wajar nama dari Indonesia. Ya ternyata dia keturunan Ambon-belanda. Tapi kalo boleh jujur muka aye lebih mirip kaya ibu yang lahirin aye. Ayah hanya diam ketika aye tanyain. Ibu nangis dan tente Marline hanya meluk aye sambil bilang anakku.

Bingung banget sih, kok bisa!?

Dalam otak aku terlalu banyak masalah. Dari pekerjaan, keluarga, lingkungan dan juga dari diri. Aye jadi mikir kok bisa semua ini terjadi ya? Ayah hanya diam sambil gendong aye pulang tanpa penjelasan. Esoknya baru tau kalau ayah punya istri banyak. Ada tujuh orang. Gila waktu itu aye masih bocah SD dan tidak tau harus suka mereka atau tidak. Namun ibu dengan kasihsayangnya bilang bahwa kita hanya bisa menjaga hubungan baik. Silahturahmi lebih penting dari banyaknya pertanyaan yang bakalan bikin runyam..

Sedih banget deh aye. Ampe sekarang, kalian mau tau kenapa? Karena pada akhirnya ibu aye itu banyak dan harus berbagi hati. Ya mau gimana lagi. Nasib sudah jadi bubur terjun aja deh.

Yang aye salut adalah ayah bisa membuat para istri bersahabat dan berkawan. Walaupun anak-anaknya itu kaya kucing sama anjing. Ribut tidak ada habisnya.
Diubah oleh samerin12 16-10-2019 16:33
hatalomba
tata604
lina.wh
lina.wh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.