Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

telah.ditipuAvatar border
TS
telah.ditipu
Ikan Tongkolnya Lucu, Jokowi




Selamat. Mungkin satu kata itu yang pertama kali ane sampaikan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin. Karena keduanya akan memimpin ane, ente dan ratusan juta lainnya selama lima tahun ke depan.

Di periode pertama, banyak pembangunan yang telah dilakukan Jokowi. Contohnya jalan di Papua yang dulunya tanah berdebu sekarang sudah beraspal mulus. Tapi sayangnya ane ga tinggal di Papua. Lalu Jokowi juga banyak membangun jalan tol terutama di Jawa. Namun ironisnya ane jarang bepergian lewat jalan tol. Dan yang paling kentara adalah semakin banyaknya bandara dan rute penerbangan baru. Tapi masalahnya ane jarang terbang pake pesawat. Intinya, selama kepemimpinan Jokowi periode pertama itu memang menghasilkan pembangunan disana-sini, tapi pembangunan yang masif itu masih belum memberi manfaat secara langsung kepada ane.



 
Tapi satu yang ane inget dari Jokowi. Dulu ane pernah lihat video Jokowi sedang pidato lalu mengundang seorang siswa sekolah dasar untuk naik ke atas panggung. Sang presiden lalu ngetes sang murid, menyuruhnya menyebut nama ikan laut. Namun si murid keliru menyebut ikan tongkol dengan organ vital pria sehingga Jokowi tertawa terbahak-bahak.




Ane lihat video itu juga ikut terpingkal. Bukan karena siswanya salah menyebut nama ikan tapi karena Jokowi tertawa lepas. Sempat-sempatnya seorang dengan jabatan tertinggi bisa tertawa lepas seperti itu, seakan menandakan bahwa presiden itu tidak harus selalu serius. Presiden juga manusia, sama dengan ane, ente, dan lainnya.

Lewat video singkat itu, ane yang waktu itu lagi ada masalah bisa agak lega karena Jokowi mampu menjadi teladan. Seorang presiden, dengan tugas dan tanggungjawab seabrek, serta dipenuhi tuntutan dan aturan ala kenegaraan dari bangun tidur sampai mau tidur lagi saja, masih bisa tertawa bahagia seperti itu. Masa ane yang gak punya tanggungjawab berat ga bisa tertawa bahagia?

Jadi, walau pembangunan Jokowi di periode pertama tampaknya belum memberi manfaat secara langsung bagi beberapa orang terutama ane, tapi setidaknya Jokowi telah menyadarkan ke ane, bahwa "Hidup di dunia adalah sandiwara. Why so serious?"




Maka dari itulah, ane mengucapkan terimakasih kepada Jokowi, karena telah memperlihatkan kepada ane bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan, selama kita bisa menerima apapun keadaan yang kita alami. Dan ane harap di periode kedua ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa jaga kesehatan masing-masing.

Dengan sehatnya Jokowi dan Ma'ruf Amin, maka sistem pemerintahan akan bergerak simultan, negara akan berjalan sesuai rencana pembangunan, yang ujungnya bakal kembali menyamankan rakyat.

Jaga kesehatan ya Pak, agar sekali lagi kalian bisa memberi contoh kepada kami yang minim asam garam kehidupan ini, bagaimana menjalani sandiwara dunia dengan lebih enteng, lebih sederhana, dan lebih adem.




Sumber Ilustrasi: Papua, Tongkol, Joker

Diubah oleh telah.ditipu 16-10-2019 07:32
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
675
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.