Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Ini Tanggapan Anies Soal Julukan Gubernur Rasa Presiden

Rabu, 16 Oktober 2019 08:14 Reporter : Merdeka
https://www.merdeka.com/jakarta/ini-...-presiden.html



Ini Tanggapan Anies Soal Julukan Gubernur Rasa Presiden Mobil listrik konvoi GBK-Monas. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori
Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus dalam mengurus Jakarta. Hal tersebut disampaikan Anies untuk menanggapi pertanyaan salah satu awak media mengenai anggapan sejumlah masyarakat yang menyebut dirinya sebagai gubernur rasa presiden.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, istilah-istilah tersebut bukanlah dari pihaknya. Sehingga dia tak menggubris istilah yang diberikan masyarakat.
"Saya mengerjakan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta. Fokusnya di situ, dari dulu juga saya sampaikan fokus di situ," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/10).
Saat konferensi pers dua tahun kepemimpinannya ini, Anies juga sempat menyebutkan sejumlah penghargaan yang diterima oleh Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya yakni kota layak anak dan pelopor provinsi layak anak 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Sementara itu, sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sempat memberikan julukan kepada Anies Baswedan bukan sebagai Gubernur DKI, melainkan sebagai Gubernur Indonesia.
Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur.
Tjahjo mengatakan ungkapannya kepada Anies Baswedan itu karena sebagai penjaga ibu kota negara, mantan Menteri Pendidikan itu tak melarang warga daerah untuk datang ke Jakarta setelah libur Idul Fitri.
"Kalau ingat Gubernur sebelumnya, statement pas Lebaran, mau mudik melarang warga dari daerah datang membawa anggota keluarga atau temannya, ya tidak bisa (dilarang). Ini ibu kota negara, ya semua penduduk Indonesia punya hak untuk cari pekerjaan, untuk tinggal, asal memenuhi persyaratan. Kan Pak Anies tidak, menampung semua," ucap Tjahjo di lokasi, Senin (2/7).
Karena itu, dia mengapresiasi Anies Baswedan, yang melihat DKI itu milik seluruh warga Indonesia.
Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

0
1.4K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.