Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Trump Ultimatum China, Simak Saham Pilihan Rabu Ini
Trump Ultimatum China, Simak Saham Pilihan Rabu Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Membuka perdagangan Selasa kemarin (15/10/2019) dengan penguatan terbatas 0,06% Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 0,51% ke level 6.158,17. Hal ini membuat bursa saham utama Indonesia mencatatkan reli 3 hari beruntun.

Performa IHSG bertolak belakang dengan bursa saham acuan di kawasan Asia yang cenderung melemah, di mana indeks Shanghai anjlok 0,56%, indeks Hang Seng melemah 0,07% dan indeks Straits Times terkoreksi 0,31%.

Sementara itu, indeks Nikkei tercatat melesat hingga 1,87% dan indeks Kospi menguat terbatas 0,04%

Pelaku pasar dunia global terus diselimuti kewaspadaan seiring dengan ketidakpastiaan yang meliputi kesepakatan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Untuk perdagangan Rabu ini (16/20), simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia.

Binaartha Sekuritas - IHSG Menguat Lagi
IHSG berhasil ditutup menguat 0,51% di level 6.158.17 pada 15 Oktober 2019. Support (batas bawah) pertama maupun kedua memiliki range pada 6.121.86 hingga 6.105.80. Sementara itu, resistance (batas atas) pertama maupun kedua memiliki range pada 6.169.10 hingga 6.196.89.

Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif. Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Saham pilihan:
AALI
ASII
ASRI
MEDC

Mega Capital Sekuritas - Menanti Sepakat Brexit


Pasar masih menanti optimisme soal kesepakatan Brexit dan kuatnya laporan kinerja keuangan perusahaan. Kabar bahwa para negosiator Uni Eropa dan Inggris hampir mencapai kesepakatan mengenai perpisahan Inggris dari Uni Eropa (Brexit) memicu penguatan di seluruh pasar ekuitas Eropa. Hal ini membantu mengangkat kenaikan di bursa saham Wall Street AS lebih lanjut pascarilis laporan kinerja keuangan yang kuat dari beberapa emiten di sana.

Saham pilihan:
LPKR
BRPT
INTP
PTPP


Valbury Sekuritas - Ultimatum dari AS
Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin mengeluarkan ultimatum bahwa putaran berikutnya untuk tarif impor China akan segera diberlakukan jika kesepakatan dagang antara kedua negara belum tercapai. Pemerintah AS tidak akan ragu untuk mengenakan tarif baru terhadap barang-barang Cina senilai US$ 156 miliar pada 15 Desember jika kesepakatan perdagangan belum juga dicapai hingga saat itu.

Saham pilihan:
PGAS
PTPP
WSKT
BBNI


MNC Sekuritas - IHSG Peluang Koreksi

IHSG sudah berada pada akhir wave(iv). Selanjutnya, IHSG rentan untuk terkoreksi ke arah 5,950-5,900 untuk membentuk wave (v). Hari ini IHSG diperkirakan akan melaju di kisaran support: 6.100 - 6.030 dan resistance: 6.170 - 6.200.


Saham pilihan:
INKP
PGAS
GIAA
BMRI




sumur

https://www.cnbcindonesia.com/market...lihan-rabu-ini
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.