Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JalanBarengArifAvatar border
TS
JalanBarengArif
Wisata Endah Di Calon Ibu Kota Baru Indonesia
Wisata Endah Di Calon Ibu Kota Baru IndonesiaAne piknik ke sini jauh hari sebelum Presiden mengumumkan Ibu Kota Baru Indonesia. Tapi Kalimantan Timur memang menyimpan wisata alam yang super indahnya. Derawan udah pasti tenar sampai mancanegara. Tapi ada dua tempat lagi yang menurut ane ngga boleh dilewatkan. Ini ceritanya ya gan.

BERENANG DI LABUAN CERMIN, WISATA DANAU SUPER ENDAH DI BERAU KALIMANTAN TIMUR

Inilah wisata andalan Desa Biduk Biduk di Berau. Danau Labuan Cermin atau danau dua rasa yang hijau bening juga segar untuk berenang bareng teman-teman. Bisa jadi wisata alternatif nih selain Derawan. Cek dulu cerita dan infonya di sini.

Lokasi  : Danau Labuan Cermin, Desa Biduk Biduk, Berau, Kalimantan Timur

HTM     : Sewa perahu Rp 120,000 (PP)

 

Selama berwisata di Biduk Biduk, saya menyewa mobil dengan tarif Rp 2 juta/dua hari. Tarif sewa mobil ini sudah termasuk perjalanan Tanjung Redeb ke Biduk Biduk (PP) dengan waktu tempuh 9 jam. NOTE: pilih penerbangan dengan waktu arrival pagi di Tanjung Redeb, supaya tidak terlalu malam untuk sampai ke Biduk Biduk. Monggo hubungi langsung recommended driver bernama Pak Idham di nomor 0813 5451 4004.

Wisata Endah Di Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Saya rekomen penginapan Biduk Permai yang murah meriah lagi bersih dengan fasilitas ala hotel. Dengan Rp 250,000 per malam saja, saya sudah menikmati TV kabel, AC juga sarapan pagi yang cukup memanjakan lidah. 

Wisata Endah Di Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Saat air laut pasang air di Danau Labuan Cermin akan terasa asin, sementara normalnya terasa tawar dan segar. Saya sih bersyukur karena pagi hari air laut 

belum pasang. Lebih segar renang di air tawar khan dibandingkan di dalam air asin.

Air di Danau Labuan Cermin memang jernih dan tidak bikin mata pedih saat menyelam. Sayang, saya hanya menemukan sedikit ikan berseliweran. Silahkan ditilik beberapa foto endahnya pemandangan di Danau Labuan Cermin. 

Gimana gaes? Sempatkan mampir ke Danau Labuan Cermin di Desa Biduk Biduk, Berau, Kalimantan Timur ini. Selain Danau Labuan Cermin, kamu juga bisa cipak cipuk di Pulau Kaniyungan yang masih jarang dikunjungi turis. 
 

Untuk menuju pulau ini, saya menyewa perahu bertarif Rp 700,000 (PP). Dengan tarif ini, driver perahu sampan mengantar saya ke dua pulau yaitu Kaniyungan Besar dan Kaniyungan Kecil. 


Kalo mau cek tempat2 wisata laen di Indonesia, boleh ya gan mampir ke
https://www.jalanbarengarif.com

Wisata Endah Di Calon Ibu Kota Baru Indonesia
Diubah oleh JalanBarengArif 12-09-2019 07:21
rotten7070
rotten7070 memberi reputasi
1
367
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.