Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Harapan Kami, Untuk Indonesia yang Lebih Baik


Hallo gansis, salam sejahtera untuk kita semua. Semoga kita selalu dalam lindungannya.

Bicara tentang politik, sebenarnya bukan ranah saya. Namun jika boleh berpendapat, saya juga punya harapan kecil sebagai salah satu warga negara Indonesia. Harapan untuk Pak Presiden dan wakilnya.


Pesta demokrasi yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, memang meninggalkan cerita pilu di berbagai daerah dengan meninggalnya banyak anggota KPPS. Pesta besar yang lebih mirip mau lebaran, karena jalanan jadi ramai oleh pemudik yang ingin menyalurkan haknya mencoblos surat suara. Dan juga dengan persiapan dana besar untuk melangsungkan hajatnya itu, semoga menjadi ajang melesatnya anak panah program-program pemerintah bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, munuju Indonesia yang lebih baik.

Terlepas dari pro-kontra kemenangan Bpk H Jokowi dan Bpk Makruf, mereka tetap masih dipercaya oleh warga Indonesia untuk mengemban amanah sampai lima tahun mendatang.

Saya pribadi, harapannya sederhana saja. Diantaranya yaitu:

1. Memperbaiki Sistem Pendidikan
Harapan saya, semoga sistem pendidikan Indonesia semakin baik. Termasuk dalam Pelayanan pendidikan, Keterjangkauan biaya, Kesejahteraan tenaga pendidik, dan Perencanaan kurikulum yang sesuai
Juga pembangunan sarana pendidikan di berbagai daerah yang masih tertinggal.

2. Menstabilkan Harga Kebutuhan Pokok
Bagi saya masyarakat kecil, kenaikan harga bahan kebutuhan pokok ini cukup membuat resah. Bagaimana tidak, upah bagi pekerja lepas dan buruh tidak ada standar UMR. Berapapun pendapatannya yang tidak pernah mengalami kenaikan itu, tetap harus mampu mencukupi kebutuhan keluarga.
Maka dari itu, kami berharap agar pemerintah membuat kebijakan untuk menstabilkan harga bahan pokok agar tetap terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah.

3. Pemerataan Bantuan bagi Masyarakat Tidak Mampu
Seperti yang kita ketahui saat ini, bahwa penerima bantuan pemerintah tidak tepat sasaran. Penerima PKH bahkan tidak merata. Masih banyak yang belum terjangkau oleh program ini. Dan bagi penerima PKH ternyata otomatis akan mendapat kartu PIP bagi anaknya yang masih usia sekolah, dan juga sebagai penerima sembako gratis. Lalu, bagaimana nasib keluarga miskin yang tidak menerima bantuan apapun?
Nah, semoga pemerintah memikirkan hal ini juga.

4. Menyaring Penayangan Televisi
Dalam hal ini, hendaknya pemerintah membuat undang-undang yang jelas. Apa saja tayangan yang tidak boleh lolos. Terutama tayangan tidak mendidik. Bagaimanapun juga, tayangan yang bermutu akan membantu menumbuhkan jiwa yang baik bagi pemirsa terutama anak-anak.

5. Mempermudah Masyarakat dalam Mendapatkan Fasilitas Kesehatan
Bagi masyarakat tidak mampu, semoga pemerintah memberi kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Tanpa menggunakan syarat berbelit. Namun biayanya tetap terjangkau bagi masyarakat non-asuransi.

Mungkin demikian harapan saya mewakili masyarakat Indonesia. Semoga Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi.

Sumber. Opini pribadi

Semoga bermanfaat.

Menerima kritik dan saran, apabila tulisan ini tidak sesuai dengan keadaan di lapangan.

13 Oktober 2019


ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
544
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.