Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bagaimana Kondisi Jakarta dan Kalimantan Nanti? Biarkan Waktu Yang Menjawabnya!

Mata.Elang084Avatar border
TS
Mata.Elang084
Bagaimana Kondisi Jakarta dan Kalimantan Nanti? Biarkan Waktu Yang Menjawabnya!


Ibu kota Indonesia pindah. Ketika ane mendengar kabar tersebut dari berita, ane sangat heran. Kenapa pindah ya? Ternyata eh ternyata semua berawal dari pandangan pemimpin negeri bahwasanya Jakarta sudah tidak kuat menanggung bebannya yang terlalu berat setelah menjalani tugasnya sebagai Ibu kota. Indikator tidak kuatnya yaitu rawan bencana, suasana lalu lintas yang sudah tidak kondusif, lingkungan yang tidak nyaman lagi untuk ditempati akibat polusi yang bertebaran di segala penjuru kota serta pengelolaan sampah yang melebihi batas kemampuan Jakarta karena padatnya penduduk disana.

Ane belum pernah ke Jakarta sih sebenernya. Tapi kemarin ane nonton vlog artis yang tinggal di Ibukota sedang berada di balkon sebuah hotel di Jakarta. Polusi udaranya luar biasa, gan. Sudah mirip dengan embun pagi yang mengaburkan pandangan mata. Ane merasa prihatin dengan kondisi Jakarta saat ini. Wacana pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Kalimantan mungkin adalah solusi yang tepat untuk membuat Jakarta memiliki ruang lebih longgar agar beban yang dipikul Jakarta juga ikut berkurang.

Ane setuju dengan pemindahan Ibukota karena perpindahan tersebut akan memberikan banyak manfaat positif baik bagi Jakarta maupun Kalimantan. Efek menguntungkan bagi Kalimantan adalah pertumbuhan ekonominya yang akan semakin membaik ketika lebih banyak orang berdomisili disana. Selain itu pembangunan di Kalimantan akan lebih ditingkatkan sehingga membuat infrastruktur dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kalimantan ikut meningkat. Meskipun ada dampak negatif dari pelaksanaan rencana ini seperti aksi demo ASN yang tidak mau ikut pindah ke Kalimantan, cuitan semua warga negara yang kontra terhadap rencana ini serta biaya yang amat besar untuk membangun infrastruktur di Kalimantan. Namun ane tetap berharap semoga rencana ini membawa kebaikan untuk kita semua.

Ane yakin pertimbangan yang dilakukan Presiden beserta bawahannya sudah dipikirkan matang - matang. Tinggal kita lihat saja beberapa waktu ke depan. Apakah hasilnya akan baik seperti harapan yang kita inginkan? Mmm ane tidak bisa menjawab, biarkan waktu yang menjawabnya hehehe
Diubah oleh Mata.Elang084 24-11-2019 10:40
santaikalus
santaikalus memberi reputasi
1
606
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.