• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Permudah Urusan Birokrasi Untuk Menengah Bawah, Harapan Pada Presiden Yang Dilantik

Mahbubah127Avatar border
TS
Mahbubah127
Permudah Urusan Birokrasi Untuk Menengah Bawah, Harapan Pada Presiden Yang Dilantik


Seperti kita ketahui bersama, sebentar lagi akan diadakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, yaitu tanggal 20 Oktober 2019.

Sebelumnya kami ucapkan Selamat atas terpilihnya Bapak Presiden Ir.H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin masa jabatan periode 2019-20124.



Tentunya dengan mengusung banyak harapan sebagai warga negara, supaya Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik di masa depan. Sesuai dengan janji-janji yang pernah beliau utarakan pada saat kampanye dahulu, yaitu:

1. Berkomitmen menyelesaikan kasus HAM berat masa lalu.
2. Akan memerintahkan aparat menindak tegas pelaku persekusi.
3. Membekali aparat dengan pengetahuan tentang HAM.
4. Merevisi undang-undang yang menghambat berkembangnya UKM.
5. Memperbaiki aparat yang tidak memberikan pengayoman kepada masyarakat.
6. Mempertaruhkan reputasi untuk perbaikan bangsa.

Nah, sekarang saya sebagai warga negara sekaligus rakyat juga ingin menyampaikan beberapa keinginan sederhana ala ibu-ibu rumah tangga yang seringkali mumet mikir urusan seputar kebutuhan domestik. Baik urusan dapur yang harus mengepul juga pendidikan anak-anak dan masa depan mereka.

Harapan Kami Kepada Bapak Presiden Terpilih

1. Menstabilkan harga kebutuhan pokok

Para ibu rumah tangga sering mumet saat barang-barang kebutuhan pokok atau yang sering disebut sebagai sembako ini tiba-tiba meroket. Apa pasal? Gaji suami tetap, belanja bulanan pun tetap, tetapi harga-harga meroket. Lalu ke mana Bunda sayang mencari tambalan? Jadi, plis ya, Pak! Harga sembako jangan naik-turun secara signifikan.

2. Permudah Urusan Birokrasi

Urusan birokrasi ini juga sering bikin orang malas mengurus administrasi dan surat-surat berharga. Mungkin di beberapa kota besar, urusan bitokrasi ini sudah mengalami perbaikan. Tetapi banyak sekali daerah-daerah tertentu yang masih mengalami ribetnya urusan birokrasi, belum lagi pungli yang masih berceceran di mana-mana. Orang miskin jadi semakin sulit menembus birokrasi.

3. Tindak Tegas Koruptor

Miskinnya sebuah negara, salah satunya disebabkan oleh ulah koruptor. Tentu saja, mereka bekerja pada negara tetapi mereka juga merampok uang negara yang sejatinya diperuntukkan memenuhi kebutuhan dan menyejahterakan rakyat. Dengan menindak tegas koruptor diharapkan dana yang dianggarkan dapat tersalurkan dengan baik. Kebutuhan masyarakat terpenuhi, tepat sasaran dan merata dari Sabang sampai Merauke.

Mungkin Agan Sista punya harapan juga untuk beliau-beliau? Saya berdoa semoga harapan kita semua terwujud. Semoga Bapak Presiden dan wakilnya dapat menjalakan pemerintahan dengan amanah dan bertanggung jawab. Demi kesejahteraan negara tercinta Indonesia.

Jangan lupa, selain berharap, kita juga harus bisa menyumbangkan segala kemampuan. Dengan langkah-langkah kecil meski tak terlihat. Berbuat sebaik mungkin, semoga Allah meridloi apa pun yang kita bersama telah lakukan. Aamiin

Sumber gambar; Google
Sumber berita; Opini Pribadi, Detik.com. news.
Diubah oleh Mahbubah127 15-10-2019 13:00
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
333
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.