jepanghebatAvatar border
TS
jepanghebat
Luhut: Indonesia Akan Jadi Negara Ekonomi Besar Dunia, Anda Harus Bangga
Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa pemerintah tengah berusaha melalui berbagai regulasi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan nilai perekonomian terbesar di dunia.

Dia menceritakan, saat ini pemerintah berupaya agar Indonesia tidak terlalu tergiur dengan iming-iming investor luar sebagai negara pengekspor bahan baku saja.

"Investor datang hanya untuk ambil banyak and then ekspor raw material. But today, no more. Pemerintah ingin melihat added value, nilai tambah dari setiap hasil bumi yang dimilikinya," tegas dia di Jakarta, Sabtu (12/10) malam.
"Kita mulai dengan nikel or nanti kita juga mulai dengan yang lain, bauksit, sehingga turunannya ini bisa menambah GDP kita lebih besar," tambahnya.

Luhut kemudian coba mengutip proyeksi Standard Charterd yang menyebutkan bahwa Indonesia berpeluang untuk masuk ke dalam daftar lima negara dengan perekonomian terbesar dunia pada 2030.

Berdasarkan proyeksi tersebut, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia atas dasar Purchasing Power Parity (PPP) akan mencapai USD 10,1 triliun pada 2030, serta berada di posisi ke-4 di bawah China, India, dan Amerika Serikat (AS).

Namun Luhut percaya, Indonesia berpotensi bisa melampaui perkiraan itu. "Saya percaya angka itu akan bisa jauh lebih besar, karena mereka masih menghitung pertumbuhan kita dari ekspor raw material," ungkapnya.

"Saya ingin pesan, ajaklah anak Anda, orang tua Anda, banggalah jadi orang Indonesia. Indonesia is a great country. Jadi jangan kita pernah sekali-kali merasa bahwa kita ini kelas dua. Indonesia itu kelas yang hebat," tandasnya.

https://m.merdeka.com/uang/menko-luh...us-bangga.html

Saya percaya, Indonesia akan menjadi negara superpower! emoticon-I Love Indonesia
0
1.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.