alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
209
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da414caf0bdb26116725d0a/witing-tresno-jalaran-soko-kulino-cinta-karena-terbiasa
HALLO GANSIST APA KABAR? agan dan sista pasti pernah mendengar ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino, karena ada salah satu penyanyi yang membuat ungkapan itu menjadi sebuah judul lagu. Bagi orang jawa ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino pasti sudah tau artinya, tapi bagi yang bukan orang Jawa atau orang luar jawa pasti bingung apa artinya? Nah kali ini ane mau membahas tentang ungkapa
Lapor Hansip
14-10-2019 13:25

Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!

Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
HALLO GANSIST APA KABAR?


agan dan sista pasti pernah mendengar ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino, karena ada salah satu penyanyi yang membuat ungkapan itu menjadi sebuah judul lagu.

Bagi orang jawa ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino pasti sudah tau artinya, tapi bagi yang bukan orang Jawa atau orang luar jawa pasti bingung apa artinya?

Nah kali ini ane mau membahas tentang ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino.

ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino adalah ungkapan berbahasa jawa, ane coba jabarkan satu satu artinya :
- witingartinya awal
- tresno artinya cinta
- jalaran artinya penyebab/karena
- soko artinya dari
- kulino artinya kebiasaan

jadi kalau di artikan dalam bahasa Indonesia adalah cinta berawal dari kebiasaan, jika kita pahami maksut dari ungkapan tersebut cinta itu berawal karena kebiasaan, kebiasaan itu seperti terbiasa ngobrol bersama, terbiasa bercanda bersama, terbiasa curhat bersama, terbiasa jalan bersama.

sering terbiasa bersama

walaupun pada awalnya rasanya biasa biasa saja, namun dengan suatu kebiasaan bersama tersebut tumbuhlah benih benih cinta secara tidak langsung.
Karena dengan kebiasaan itu kita juga lebih mengenal orang itu cocok tidaknya dan nyaman tidaknya.

Bagi orang yang terbiasa menjalani hal bersama dengan seseorang lalu mendadak orang itu terpaksa menjalani semua seorang diri pasti merupakan hal yang sulit baginya, karena orang itu sudah terbiasa dengan semua kebiasaan yang pernah dirasakan.

Witing tresno jalaran Soko kulino bukan melulu soal cinta manusia saja, tapi juga bisa untuk hal lainnya.
Ane kasih perumpamaan yang gampang, ketika kita terbiasa menggunakan motor kopling lalu tiba-tiba kita terpaksa menggunakan motor matic pasti kita tidak akan terbiasa dan kadang kita merasa kangen dengan motor kopling kita walaupun motor matic lebih praktis, karena kita sudah terbiasa dengan yang biasa kita lakukan maka akan tidak biasa melakukan hal yang tidak biasa kita lakukan pastinya akan terasa berbeda.

Quote:nah gansist seperti itu arti ungkapan witing tresno jalaran Soko kulino, yuk mari berdiskusi di bawah


tulisan asli ketikan ts
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 11
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:14
Quote:Original Posted By greenfirex29
Bener itu gan..
Dah terbukti sekarang udah punya buntut 2 emoticon-Embarrassment


Semoga langgeng gan
0 0
0
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:15
Quote:Original Posted By alizazet
WITING TRESNO JALARAN.SAKA NGGLIBET


Emange ulo opo?
profile-picture
alizazet memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:16
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Paling berasa biasanya emang pas abis putus sih, biasanya kemana mana bareng, makan bareng, jemput doi pulang, eh udah ilang rutinitasnya. Jadi curhat kan emoticon-Big Grin


Akhirnya gimana sekarang?
0 0
0
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:24
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Iku nafsu ce emoticon-Leh Uga


Nafsu kan normal setiap manusia emoticon-Leh Uga
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:26
Quote:Original Posted By vasbungaku1985
Nafsu kan normal setiap manusia emoticon-Leh Uga


Yup tapik cintak tak mengenal fisik brok

Eh inik yang di grup WhatsApp ya? emoticon-cystg
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:29
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Yup tapik cintak tak mengenal fisik brok

Eh inik yang di grup WhatsApp ya? emoticon-cystg


Kok tau ada di wa emoticon-Malu
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:33
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Tanggap maneh ae


Gak..wisan bar ae om..sawisalne
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:34
Quote:Original Posted By vasbungaku1985
Kok tau ada di wa emoticon-Malu


Siapa ya? Om kucing kenal ya? BBB ya
profile-picture
profile-picture
kucingkampung97 dan vasbungaku1985 memberi reputasi
2 0
2
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:39
Quote:Original Posted By delia.adel
Siapa ya? Om kucing kenal ya? BBB ya


Gak lah, cuma sok2 kenal/bercanda aja di kaskus emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kucingkampung97 memberi reputasi
2 0
2
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:40
Quote:Original Posted By vasbungaku1985
Kok tau ada di wa emoticon-Malu


Anak BBB bukan?
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:40
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
HALLO GANSIST APA KABAR?




tulisan asli ketikan ts


Jaman Now Witing Trisno Soko Ngglibet mas e...
0 0
0
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:40
Quote:Original Posted By delia.adel
Gak..wisan bar ae om..sawisalne


Yowes tak nanggap guruk sinyo ya?
0 0
0
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:41
Quote:Original Posted By khakhapu
Jaman Now Witing Trisno Soko Ngglibet mas e...


Ngglibet niku nopo om? Bahasa jowone rodom bedo iki emoticon-Ngakak
0 0
0
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
Lapor Hansip
14-10-2019 21:47
Balasan post kucingkampung97
gagrek lur quote iki emoticon-Big Grin
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:48
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Emange ulo opo?


emoticon-Wakaka
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:49
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Anak BBB bukan?


Apa itu BBB? emoticon-Bingung
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:49
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Ngglibet niku nopo om? Bahasa jowone rodom bedo iki emoticon-Ngakak


Ngglibet salah satu terjemahan bebas bahasa indonesianya adalah...rajin sepik sepik & tebar pesona
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:52
Quote:Original Posted By yify
gagrek lur quote iki emoticon-Big Grin


Huahahaemoticon-Ngakak
0 0
0
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:52
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Yowes tak nanggap guruk sinyo ya?


Apaan lagi dah si omnya...kau ini sudah aku bilang dia enek lihat gue malah mau di panggil...kau ini om
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, Cinta Karena Terbiasa!
14-10-2019 21:53
Quote:Original Posted By alizazet
emoticon-Wakaka


Boso jowone bedo kurang ngertik aku
0 0
0
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.