cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
Indonesia Baru


Selamat datang di thread ane, Gan, Sist. Kali ini ane ingin mengungkapkan harapan-harapan ane untuk Indonesia 5 tahun ke depan.

Serentetan kegiatan pesta demokrasi telah kita lalui. Meskipun banyak meninggalkan catatan buruk, namun akhirnya kedua kubu bisa berangkulan.

Apa yang elit politik lakukan, imbasnya adalah kepada rakyat. Elit politik berseteru, rakyat seperti pelanduk di tengah gajah yang bertarung. Elit politik bersatu untuk kepentingan rakyat, kehidupan bangsa ini akan semakin sejahtera.


Ada baiknya kita menengok lagi profil singkat calon presiden periode 2019-2025. Ir. H. Joko widodo lahir di Surakarta pada tanggal 21 Juni 1961. Beliau memiliki istri yang bernama Iriana dan dikaruniai 3 putra-putri yaitu Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka,dan Kahyang Ayu.


Sumber : google

Sedangkan calon Wakil Presiden periode 2019-2024 Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin lahir di Kresek Tanggerang, 11 Marer 2019. Beliau menikah dengan Ibu Siti Churiyah pada tahun 1964–2013. Kemudian menikah dengan Ibu Wuri Estu Handayani pada tahun 2014. K.H. Ma’ruf Amin memiliki putra-putri yaitu Siti Haniatunnisa, Siti Nur Azizah, Siti Makrifah, Ahmad Syauqi, dan Ahmad Muayyad


Sumber : google

Seperti yang kita ketahui, MPR mengusulkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 diadakan pada tanggal 20 Oktober 2019 jam 14.00. Di hari itu, akan mulai babak baru pemerintahan di Negara Indonesia ini. Di hari itu, akan dilantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemilu 2019, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. Di hari itu pula harapan-harapan Indonesia yang lebih baik disematkan.

Usai penolakan MK pada gugatan paslon 02 Prabowo-Sandy, Joko Widodo berpidato. Inilah beberapa kutipan pidato beliau yang patut digaris bawahi :

Quote:


Ane setuju sekali dengan kutipan ini. Marilah menumbuhkan semangat membangun negeri. Hilangkan segala pertengkaran yang membuat kita tidak produktif dalam membangun negeri ini.

Quote:



Sumber : google

Bapak Jokowi sudah mengingatkan, tidak ada lagi 01 atau 02. Tak ada lagi kata-kata saling mencela dan menjatuhkan. Sudahi pertikaian yang tak berguna itu. Kita satu bangsa Indonesia, membangun negeri ini bersama-sama, untuk Indonesia yang lebih gemilang.


Sumber : google

Quote:


Jadi tolong difahami, beliau—Presiden Joko Widodo—menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia. Artinya, beliau tidak hanya memimpin pendukungnya saja. Jangan lagi ada yang bilang, sana keluar dari Indonesia, kamu kan nggak milih beliau. Pemilu telah usai. Kita sebagai rakyat Indonesia harus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah. Namun, kita juga berhak mengkritisi jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat.


Sumber : google

Quote:


Ane demen banget nih kalau rakyat Indonesia bersatu. Ingat pepatah, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Jika rakyat Indonesia terpecah-belah, siapa yang akan rugi? Dan lihat, siapa yang diuntungkan jika kita selalu bertikai? Mari kita berpikir dengan jernih dan buang keegoisan jauh-jauh. Negeri ini tak akan pernah ada jika pemuda-pemuda di jaman penjajahan tidak mau bersatu. Pelajaran yang sudah seharusnya kita ambil.

Quote:


Ane suka nih dengan pernyataan:
Pembangunan yang adil, pembangunan yang merata demi keadilan sosial seluruhbagi rakyat Indonesia. Ini nih yang harus kita tagih pada pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan ini. Usaha presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 dalam mewujudkan pembangunan yang merata bagi seluruh rakyat indonesia.


Sumber : google

Satu harapan yang ingin ane titipkan pada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, agar memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia yang menurut ane ruwet. Semoga menteri pendidikan yang terpilih mampu melihat kenyataan pelaksanaan pendidikan di Indonesia hingga tingkat dasar. Cocokkah sistem itu bagi penerus-penerus bangsa? Efektif dan efisienkah sistem yang sudah ada? Jika diperlukan, bisa mengirim para pakar di bidangnya untuk melakukan study banding ke negara-negara yang telah maju sistem pendidikannya. Semoga ada evaluasi yang mendetail tentang sistem pendidikan di Indonesia ini.

Ane sebagai rakyat biasa hanya bisa berharap akan terciptanya Indonesia baru tanpa pertikaian antar saudara serta Indonesia menjadi negara yang makmur dan berkeadilan sosial. Aamiin.

Jayalah terus Indonesiakuemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Sumber :
di sini
di sini
di sini
Diubah oleh cattleyaonly 14-10-2019 03:14
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.