agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Dokter Mogok Kerja, Pasien RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai Terlantar
Mogoknya para dokter ini dikarenakan mereka protes atas kinerja manajemen RSUD Tengku Mansyur yang dinilai tidak transparan.


Situasi Rumah sakit Umum Tengku Mansur Tanjungbalai dan pasien nenek Nursianti yang merasa kecewa.(Foto : Ilhamsyah).


Kitakini.news – Puluhan dokter mogok kerja, sebabkan pasien di RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai terlantar, Senin (14/10/2019). Mogoknya para dokter ini dikarenakan mereka protes atas kinerja manajemen rumah sakit yang dinilai tidak transparan.

Ketidaktransparanan tersebut menurut para dokter, dari alur pembagian BPJS hingga puluhan dokter tidak mendapatkan pembayaran dari jasa pelayanan BPJS.

Pantauan awak media Kitakini News, Senin pagi, (14/10/2019), di RSU Tengku Mansyur. Hampir semua ruang pelayanan dokter spesialis tidak melakukan pelayanan sebagaimana biasanya.

Akibatnya sungguh ironis, dampak dari aksi mogok para dokter ini menyebabkan tidak ada pertolongan bagi pasien yang sedang dirawat, apalagi pasien dalam kondisi gawat.

Puluhan pasien yang datang ke pelayanan Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, harus pulang dengan kecewa. Pasalnya, semua pelayanan Poli tidak dapat memberikan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan pertolongan dari seorang dokter.

Salah seorang pasien Nursianti (65) saat diwawancarai, mengaku belum tahu soal adanya aksi mogok yang dilakukan oleh pihak rumah sakit atau dokter yang bekerja di RS Tengku Mansyur.

Baca Juga : Oknum Satpol PP Pukul Warga Sipil Saat Razia Pelajar

Mereka pun merasa kecewa karena tidak mendapatkan penjelasan dan kepastian, kapan pelayanan akan dibuka kepada pasien seperti kami yang sedang melakukan rawat jalan ini.

“Saya kecewa, Saya mau ambil resep obat ke dokter spesialis poli paru, tapi dokternya tidak ada, padahal Saya butuh, “jelasnya.

Pihak Rumah Sakit Akan Pertemukan Puluhan Dokter Mogok Kerja Dengan Walikota Tanjungbalai

Sebelumnya Ali Azhari selaku Plt Rumah Sakit Umum Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menuturkan, atas kejadian puluhan dokter mogok kerja ini, pihaknya telah melakukan rapat membicarakan persoalan ini.

“Ini kami tadi baru selesai rapat membicarakan hal tersebut,” jelasnya.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan agar mempertemukan para dokter kepada Walikota Tanjungbalai,” tambahnya.




Info Selengkapnyahttps://kitakini.news/38807/puluhan-...yur-terlantar/

Sumber https://kitakini.news/

0
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.