Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Dua Terduga Teroris Di Cirebon Diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri


CIREBON - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, kembali mangaman dua terduga teroris diwilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Minggu (14/10)

Dua terduga terorist tersebut, masing-masing berinisial BI warga Pagongan Timur Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemah Wungkuk Kota Cirebon. Dan YF (49) warga Blok Balong, Desa Bojong lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

YF diamankan di wilayah Kecamatan Panguragan yang berprofesi sebagai tukang servis elektronik, sedangkan BI diamankan dikediamannya kota Cirebon yang berprofesi sebagai tukang es keliling. Keduannya kini dibawa ke Jakarta oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Cirebon,  AKBP Suhermanto membenarkan bila ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Desa Panguragan, Kec. Panguragan pada sore hari 18.30 WIB,  terduga sendiri berinisial YF alias Y Buntung.

"Kita membantu mengamankan penggeledahan yang dilakukan Densus 88 di rumah YF, "katanya.

Dari hasil penggledahan dirumah Yf, petugas mengamankan barang bukti yang diantaranya cairan kimia,  buku tauhid, alat panah dan senapan angin

"Di Kabupaten Cirebon yang diamankan hanya satu orang, ia terduga teroris jaringan JAD amir Cirebon dan keseharian merupakan mekanik elektronik, " ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy membenarkan adanya penangkapan terduga jaringan teroris, diwilayah hukum Kota Cirebon.

Dalam hal ini, pihaknya hanya melakukan bantuan pengamanan pada saat melakukan penggeledahan di kediaman terduga teroris.

"Kami hanya mendampinginya dan membantu mengamankan pada saat dilakukan penggeledahan di kediaman terduga, "katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Sekdis Desa Bojong Lor, Tanto mengaku kaget dengan adanya penangkapan tersebut, Karena keseharian YF sepengetahuannya baik dan tidak pernah menampakan radikalnya.

"YF itu warga Desa Orimalang, dan disini tinggal dengan istri keduanya, YF orang tertutup tidak suka bersosialisasi dengan masyarakat lain, "katanya. (abr)

Sumber : Portal Jabar 
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.