Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhijalrintaAvatar border
TS
rhijalrinta
Bagaimana Halloween Bisa Tiba Di Amerika?
Bagaimana Halloween Bisa Tiba Di Amerika?

emoticon-Ngacir Tubrukan
Selamat Pagi Siang Sore Malam
Agan & Sista
Jumpa lagi dengan Trit Ane
....ENJOOYYYYYYYY....
emoticon-Jempol




Asal mula perayaan Halloween

Bagaimana Halloween Bisa Tiba Di Amerika?

Sumber : Daily Hive

     Seperti yang kita tahu, Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Kata Halloween pertama kali muncul pada abad ke-16. Halloween berasal dari salah satu varian kata di Skotlandia yaitu All Hallows' Eve atau malam yang keramat. Ada beberapa versi yang membahas tentang asal-usul Halloween ini. Versi pertama berasal dari bangsa Celtic. Bangsa Celtic menyakini bahwa pada tanggal 31 Oktober merupakan waktu dimana gerbang kematian dan kehidupan akan dibuka. Dalam keyakinan mereka bahwa orang-orang yang sudah mati akan datang untuk membawa penyakit dan merusak tanaman mereka. Untuk menghindari hal tersebut bangsa Celtic mengakalinya dengan menyamar menjadi seperti mereka. Kemudian mengadakan negosiasi damai dengan para arwah jahat tersebut. Akhirnya kebiasaan tersebut menjadi turun-temurun sampai dengan sekarang.

Bagaimana Halloween Bisa Tiba Di Amerika?
Sumber : Dictio Community

     Sedangkan versi dari sejarawan Nicholas Rodger yang meneliti asal-usul Halloween mencatat Halloween berasal dari pesta Romawi untuk menghormati Dewi Pomona yaitu adalah Dewi Buah-buahan dan Biji-bijian. Perayaan ini sering dikaitkan dengan festival Samhain dari bangsa Celtic. Kata Samhain berasal dari bahasa Irlandia yang berarti akhir musim panas atau yang menandai berakhirnya musim panen dan awal musim dingin. Di Irlandia orang pergi sebelum malam tiba untuk mengumpulkan makanan yang dibawa pada pesta Samhain dan kadang-kadang mengenakan kostum saat melakukannya.

   Beberapa akademis mendukung pandangan bahwa Halloween bermula secara independen sebagai satu perayaan semata-mata. Namun, Para ahli arkeologi masih menggali akar tradisi Halloween ini di pusat-pusat spiritual Celtic.

Bagaimana Halloween bisa tiba di Amerika?

     Jawabannya adalah imigran Eropa yang membawa perayaan Halloween ke Amerika serikat. Berbeda dengan tradisi awal Halloween saat ini telah menyatu dengan budaya Amerika. Perayaan ini mulai dilakukan saat ledakan imigrasi Amerika Serikat ke Irlandia pada awal tahun 1800-an. Anoka minnesota mungkin menjadi rumah bagi perayaan resmi tertua Halloween di Amerika Serikat.

Bagaimana Halloween Bisa Tiba Di Amerika?
Sumber : Merriam-Webster

     Salah satu simbol yang sangat terkenal pada saat acara halloween adalah Jack o'lantern atau labu yang dibentuk menyerupai wajah yang menyeramkan. Budaya ini berasal dari Amerika Utara yang merupakan area penghasil labu. Konon dahulu ada seorang petani yang bernama Jack. Jack adalah seorang petani cerdas yang berhasil menipu iblis. Jack menipu iblis yang hendak memasukkannya ke neraka pada waktu itu. Jack berhasil menipu iblis tersebut. Tetapi jack juga tidak diizinkan masuk surga karena dosa yang diperbuat. Akhirnya arwah Jack berkeliaran dengan membawa sebuah lentera sehingga disebut Jack o'lantern.

Bagaimana Halloween Bisa Tiba Di Amerika?
Sumber : Wonderopolis

     Dan berikutnya adalah trick or treat. Konon trick or treat adalah salah satu kata dari sebuah mantra yang digunakan untuk pengusiran roh jahat atau exorcist. Tetapi seiring berjalannya waktu trick or treat digunakan seluruh anak-anak yang merayakan Halloween untuk minta permen atau coklat.

     
Quote:

udah dulu gan sis
trit ane sampai disini dulu ya
sampai jumpa di trit berikutnya

emoticon-Jempol

rony25
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.