bangb0Avatar border
TS
bangb0
Rakyat Bukan Paduan Suara ( Dukung Janji Presiden )


Indonesia adalah negara yang menganut sistem demokrasi, terbukti dengan suksesnya pelaksanaan pemilu kemarin dan kita semua tahu pada pelaksanaan pemilu kemarin telah terpilih presiden dan wakil presiden nomor urut 1.

Dan sebentar lagi masa jabatan presiden dan wakil presiden tahun 2014 - 2019 akan berakhir.
Tinggal menunggu pelantikan yang akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2019 mendatang, presiden Joko Widodo dan wakilnya K.H Ma'ruf Amin akan sah menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024.

Tak lupa juga, ane ucapkan selamat kepada bapak presiden dan wakil presiden baru kita, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan menyayangi rakyatnya.


Ini adalah langkah awal bagi presiden dan wakil presiden baru untuk melaksanakan janji janji mereka, dan ane ingatkan lagi janji apa saja yang mereka sebutkan saat pencalonan.


1. Menurunkan tingkat kemiskinan dan sembako murah




Kesejahteraan rakyat adalah bagian dari tanggung jawab pemimpin, kita semua tahu bahwa tingkat kemiskinan di Indonesia masih tergolong tinggi.

Apa yang kita perlukan ? Tak hanya sembako murah, melainkan juga lapangan kerja untuk masyarakat yang sesuai dengan umur mereka.
Ane paham lapangan kerja itu sangatlah luas, tapi kesempatan untuk bersaing di dalam lapangan pekerjaan tersebutlah diperlukan sebuah jaminan keadilannya.

2. Koperasi Petani dan Mikro Nelayan




Ane sangat mendukung atas janji presiden ini, kenapa ?
Masyarakat kita khususnya yang berada di wilayah pedesaan ataupun pesisir pantai banyak yang bermatapencaharian sebagai petani dan nelayan.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah koperasi petani dan nelayan ini untuk menunjang kebutuhan dalam matapencaharian tersebut.

3. Dana desa capai Rp 400 T




Ane senang dan juga khawatir dengan adanya ini, kenapa ?
Pak, kami yang hidup di desa dengan dana sebesar itu masih banyak yang tidak merasakan dampak kesejahteraan di desa kami.

Ane rasa masih banyak sekali kecurangan terkait dengan dana desa ini, dan yang rakyat harapkan adalah tersampainya dana ini lewat sesuatu yang nyata.

4. Perlindungan dan Rasa Aman Pada Seluruh Warga



Pada kenyataannya di lapangan, khususnya di daerah desa.
Ketika yang ber uang dan yang tidak ber uang dihadapkan dengan sebuah permasalahan, maka yang kalah tetap yang tak ber uang.

Ane sangat berharap, pak jokowi sangat memperhatikan janji ini. Agar kita masyarakat kecil tidak selalu ditindas dengan mereka yang punya uang dan kedudukan.

5. Bebas Korupsi




Sebelumnya kita telah diramaikan dengan adanya RUU KPK yang tidak mengenakkan didengar masyarakat.
Terkait adanya hal itu, harapan kami sebagai warga negara Indonesia sangat berharap pelaku korupsi mendapatkan hukuman yang berat sesuai apa yang mereka perbuat.

6. Peningkatan Kualitas Manusia




Yang terakhir adalah peningkatan kualitas manusia, baik dari sektor kesehatan, pendidikan ,ekonomi dan lainnya.

Tapi ane tekankan, peningkatan pendidikan dan moral masyarakat Indonesia yang perlu di tingkatkan lagi.
Karena semua berawal dari SDM manusianya, jika SDM manusia tinggi maka InsyaaAllah berbagai masalah seperti kemiskinan akan berkurang.

Itulah sedikit dari janji bapak presiden terpilih kita, semoga beliau amanah dan pro rakyat.
Dan apa yang telah di janjikan cepat terlaksana, dan kita sebagai warga negara wajib mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah.

JAYALAH NKRI
TERIMAKASIH
Diubah oleh bangb0 11-10-2019 01:01
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
352
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.