Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anaisa13Avatar border
TS
anaisa13
Mengerikan: Kasus Orang Meninggal Gara-Gara Phobia
Mengerikan: Kasus Orang Meninggal Gara-Gara Phobia
via votecamejo.com

Sebelumnya GanSis pasti udah pernah denger soal phobia, dimulai dari yang ringan sampai yang ekstrim. Tahukah kalian, bahwa phobia-phobia tersebut tidak bisa dianggap remeh? Bahkan di banyak kasus bisa mengantarkan ke gerbang kematian.
Mengerikan: Kasus Orang Meninggal Gara-Gara Phobia
via votecamejo.com

Spoiler for Phobia:
Nah, kalian penasaran kan, phobia jenis apa yang menyebabkan kematian? Yuk, simak ulasannya!

1. Latrophobia

Phobia ini menyebabkan seorang lelaki di tahun 2005 bunuh diri. Ya, John Dart malah memilih bunuh diri daripada memeriksakannya noda kecil di hidungnya ke dokter.

2. Somniphobia

Somniphobia atau hypnophobia bisa disebabkan karena kelainan gangguan tidur. Ya, insomnia! Bedanya Somniphobia menyebabkan seseorang ketakutan berlebihan hanya untuk tidur. Juga bisa dipicu oleh pikiran karena adanya mekanisme perlindungan hingga ke trauma dengan tidur.

Quote:


3. Rhypophobia

Phobia rhypophobia adalah ketakutan berlebihan pada toilet umum bahkan terhadap toilet rumah sendiri. Kasus phobia rhypophobia yang menyebabkan kematian terjadi pada Emily Tittrington. Gadis yang menahan buang air selama dua bulan. Yang kemudian menyebabkan ususnya membesar hingga menekan organ lain.

4. Cibophobia

Phobia ini adalah lanjutan dari anoreksia dan bulimia. Penyakit yang membuat saat pengidapnya memakan sesuatu akan memuntahkannya kembali. Contoh kasusnya terjadi pada Charllote Robinsonberat badannya menurun hingga hampir setengahnya hanya dalam waktu setengah tahun karena anoreksia. Kemudian ia meninggal pada tahun 2008 karena malnutrisi.

5. Mysophobia

Phobia ini adalah rasa ketakutan berlebihan terhadap kuman atau kadang dikaitkan pada Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Phobia ini pernah terjadi pada Samantha Hanchox. Lelaki yang menetap di rumahnya selama 20 tahun. Waktu 20 jam seharinya hanya digunakan untuk membersihkan diri.

6. Anemophobia

Apa yang kalian pikirkan jika seseorang di sekitarmu terlalu takut hanya untuk bernafas? Phobia ini jelas sangat ekstrim dan berbahaya. Karena udara tidak masuk pada otak, kemudian menyebabkan berhentinya fungsi otak.

7. Pantophobia

Sekitar 60% penderita pantophobia memilih untuk bunuh diri. Phobia ini adalah ketakutan yang berlebihan terhadap panik. Yang kemudian menyebabkan keringat dingin, sulit bicara bahkan hingga jantung berdetak lebih cepat.

8. Heliophobia

Heliophobia adalah phobia terhadap paparan sinar matahari. Biasanya mereka akan mengbayangkan sensasi kulit terbakar. Pada kenyataanya malah sebaliknya, Vitamin D dari sinar matahari justru bermanfaat untuk mengatur kalsium pada tulang. Phobia ini menyebabkan kurangnya Vitamin D, Rakhitis, Kanker atau penyakit lain yang bisa mengakibatkan kematian.

Nah, setelah simak ulasan di atas, bagaimana pendapatmu? Jangan lupa coment n cendol-^

Referensi :
● yukepo.com
● gadis.co.id
● votecamejo.com
Diubah oleh anaisa13 11-10-2019 05:20
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.