sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Komunitas Membawaku Kembali Ke Tujuanku !

Kesamaan dengan orang lain, mengarahkan kita untuk berkumpul menjadi satu komunitas yang sama. Entah itu karena kesamaan hobi, kesamaan tujuan hidup, bahkan kesamaan nasib.
Kesamaan nasib inilah yang menuntun saya bergabung besama komunitas yang akhirnya bisa membangkitkan diri saya untuk kembali meraih tujuan.

Awalnya saya sangat tepuruk ketika mengetahui bahwa saya mengidap Endometriosis Ovarii. dan sudah  menjadi kista yang harus di operasi karena ukuranya sudah mencapai 15cm*13cm. Dengan resiko bahwa saya mungkin akan kehilangan salah satu ovarii saya, dan akan menghilangkan 50% kesempatan saya dalam mempunyai anak.

Memang penyakit endometriosis ini bukan penyakit mematikan seperti kanker, jadi banyak orang dilingkungan saya yang menganggap saya terlalu "lebay" dengan penyakit ini. Mereka beranggapan " ah operasi saja, setelah operasi juga sembuh. Tidak usah terlalu dipikir. Toh ini bukan penyakit mematikan". Namun dengan komentar mereka yang seperti ini, justru makin membuat saya terpuruk. Endometriosis adalah penyakit mematikan!
mematikan harapan !!!!
Dimana harapan setiap wanita adalah mempunyai keturunan.

Endometriosis adalah penyakit reproduksi kewanitaan yang  menyerang 1 dari 10 orang wanita dalam usia reproduksi. Endometriosis dianggap sebagai salah satu penyebab tertinggi dari Infertilasipada wanita sedunia. (Infertilasi=ketidaksuburan=kemandulan).

Pengalaman adalah guru terbaik, saya mencari-cari informasi mengenai pengalaman dari penderita Endometriosis lainnya. saya menemukan beberapa web dan artikel yang membahas pengalaman melawan Endometriosis. Sampai akhirnya saya menemukan "Komunitas Endometriosis Indonesia".  Saya bergabung dengan komunitas tersebut dan mulai berhubungan intens dengan anggota-anggota lainnya. Sejak saat itu saya mulai membuka pikiran dan hati saya. Percaya bahwa semua orang mempunyai jalannya masing-masing dan inilah jalan saya. Saya sempat mengikuti seminar di jakarta tahun 2018 bersama komunitas saya yang membahas bagaimana cara menghadapi endometriosis. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan setelah bergabung dengan komunitas ini diantaranya :

1. Berbagi Pengalaman

Anggota komunitas ini adalah penderita endometriosis dari tinggat I-IV. opsi pengobatan setiap penderita berbeda-beda.  Dari sinilah kita saling berbagi, bertukar informasi tindakan apakah yang dapat menurunkan resiko, serta asupan-asupan makanan apa sajakah yang sebaiknya kita hindari. Dari berbagi pengalaman ini, kami tumbuh menjadi anggota yang "care" satu sama lain, kita saling berbagi opsi terbaik.

2. Berbagi Kebahagiaan

Saya ingat saat itu, awal tahun 2019 ketika salah satu anggota kita namanya Mba Ana, dia sudah melakukan pengangkatan endometriosis serta ovari kirinya diangkat, setelah penantian dan ikhtiar selama 11 tahun pernikahan, akhirnya membagikan kabar bahagia bahwa dia sedang mengandung. Betapa turut berbahagianya kami. Ini memberikan secercah harapan bagi kami yang masih belum mempunyai momongan.
Ini membuktikan bahwa selama kita mau dan terus berusaha, dengan izin-Nya kita akan dikaruniai buah hati.

3. Membangkitkan Semangat

Setiap kabar bahagia dari anggota, akan membawa harapan serta semangat untuk kami.

4. Lebih Memaknai Hidup
Dulu saya bertekad, setelah menikah saya harus langsung mempunyai momongan. Apapun caranya akan saya usahakan asal saya lekas mempunyai momongan. Ketika sampai waktu 1 tahun setelah menikah dan saya belum juga mempunyai momongan, stress pikiran saya. kecewa. karena usaha saya belum membuahkan hasil. Tapi seiring berjalanya waktu, setelah betemu dengan teman-teman satu anggota komunitas, mereka selalu mendorong saya untuk berpikir positif. Jangan menyalahkan diri sendiri. Tidak ada yang perlu disalahkan. Ini hanyalah alur kehidupan yang telah dipersiapkan untuk kita, Nikmatilah hidupmu. Alloh tidak tidur. Jadi,tetaplah berusaha dan percaya akan kebesaran-Nya.



sumber foto : dokumentasi sendiri

sumber materi : ungkapan hati sendiri

hvzalf
putranto1718
putranto1718 dan hvzalf memberi reputasi
2
614
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.