Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Apa Kabar Angkot Ber-AC Buat Orang Jakarta?
Apa Kabar Angkot Ber-AC Buat Orang Jakarta?
Angkot ber-AC yang sudah beroperasi di Jakarta. Foto: Pradita Utama

Jakarta - Demi menghadirkan kenyamanan warga di Ibu Kota, Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta akan semakin menambah jumlah armada angkutan kota (angkot) yang telah dilengkapi dengan AC.

Sebelumnya, angkot ber-AC sudah beroperasi di daerah Tanah Abang-Kota. Rencananya, Organda Jakarta juga akan menggunakan MPV bongsor HiAce sebagai angkot yang ditempatkan di daerah perkantoran Ibu Kota.

"Dishub dan Organda sedang melakukan kajian beberapa akan kita luncurkan HiAce dibuat rute tertentu, rute bergengsi misalnya Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan jadi wilayah perkantoran itu terintegrasi dengan Jak Lingko," ujar Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan saat dihubungi detikcom.

Shafruhan menambahkan rencananya bakal ada 1.000 unit angkot ber-AC yang dihadirkan di rute-rute khusus tersebut. Namun ia belum bisa memastikan kapan angkot tersebut mulai beroperasi.

Apa Kabar Angkot Ber-AC Buat Orang Jakarta?
Foto: Pradita Utama


"Ini sedang dievaluasi rute-rutenya jangan sampai rutenya itu nggak pas dan diharapkan masyarakat lebih nyaman," katanya.

Sedangkan untuk angkot berukuran lebih kecil dan telah lebih dulu dilengkapi AC seperti yang sudah beroperasi di Tanah Abang-Kota akan menyasar warga di pemukiman. Diharapkan dengan adanya angkot di daerah pemukiman, warga Jakarta tak lagi kesulitan untuk mencari moda transportasi ketika berpergian.

"Jadi kita tujuannya jemput bola ke masyarakat sehingga pengguna kendaraan pribadi mau beralih. Apalagi kalau sudah terintegrasi semua," pungkas Shafruhan.

Sumber : Apa Kabar Angkot Ber-AC Buat Orang Jakarta?
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.