joko.win
TS
joko.win
Sebut Penusukan Wiranto Rekayasa, Hanum Rais Jadi Trending Topic
Dream - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Hanum Salsabiela Rais, membuat cuitan kontroversial mengenai insiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Dalam cuitannya, putri Amien Rais menyebut ada pendapat yang menduga penusukan tersebut sebagai aksi yang sengaja dibuat alias rekayasa.

" Setting-an agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper (cari perhatian). Karena tidak bakal dipakai lagi," tulis Hanum, pada unggahan pukul 15.14 WIB.

Hanum menyebut, insiden itu sebagai tindakan play victim. " Mudah dibaca sebagai plot," tambah dia.

Menurut Hanum, kalimat-kalimat itu merupakan opini yang beredar di masyarakat mengenai berita penusukan yang dialami Wiranto.

" Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi," kata dia.

Kehapus

Kicauan itu ramai dibicarakan oleh warganet. Namun tak lama berselang, cuitan tersebut raib dari timeline Twitter Hanum Rais.

Tapi rupanya, ada warganet yang telah menyunting posting itu dan mengunggah ulang ke Twitter. Dan, suntingan itu menjadi viral.

Tak lema setelah menjadi sorotan, Hanum kembali berkicau. Dia membuat klarifikasi atas cuitan yang lenyap tersebut.



Meski begitu, cuitan ini sempat menghilang. Tapi, Hanum punya alasan mengapa cuitan itu menghilang. 

" Kehapus," ucap dia.

Hanum mengatakan, unggahan sebelumnya hanya ingin menyampaikan betapa masyarakat saat ini susah mengalami kebenaran yang harus dipercayai. " Dan itu sangat mengkhawatirkan," ucap dia.

Unggahan Hanum Rais tersebut sempat menjadi trending topic ke delapan dengan tagar #kehapus di Twitter. Banyak netizen menyayangkan dan bahkan mencibir Hanum Rais.Pernyataan tersebut justru dinilai warganet tidak masuk akal. Mereka menyoroti makna "kehapus" yang dituliskan Hanum.

Bahkan pengguna Twitter @nar**** mengindikasi hal itu sebagai cara untuk menutupi kebohongan.

"Kehapus itu artinya tak sengaja dihapus. Kok bisa ya, cuitan kehapus. Hpnya kesenggol-senggol gitu ya?? Kebohongan yang satu digunakan untuk menutupi kebohongan yang lain," tulisnya.

Sedang pengguna Twitter lainnya menyarankan agar Hanum segera meminta maaf terkait twit nya kepada keluarga besar Wiranto sebelum dilaporkan ke polisi atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.



https://m.dream.co.id/news/hanum-rai...pt-ad-dream-sc
xatriadiko.sgnkonodioda
konodioda dan 13 lainnya memberi reputasi
14
9.4K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668.8KThread39.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.