alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c291c5cf6c40ad122e91b/jokowi-tak-segera-putuskan-perpu-kpk-bem-unair-demo-lagi-lusa
Lapor Hansip
08-10-2019 13:13
Jokowi Tak Segera Putuskan Perpu KPK, BEM Unair Demo Lagi Lusa
Past Hot Thread
TEMPO.CO, Surabaya - Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya Satria Aji mengatakan mahasiswa kampus negeri tersebut berencana menggelar aksi unjuk rasa lagi pada Kamis, 10 Oktober 2019. Menurut dia, isu yang dibawa masih sama dengan unjuk rasa gabungan mahasiswa dan aliansi masyarakat sipil di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur pada Kamis, 26 September 2019 lalu.

Jokowi Tak Segera Putuskan Perpu KPK, BEM Unair Demo Lagi Lusa

“Kami tetap membawa tujuh poin tuntutan kepada Presiden Jokowi, sebab sejak kami bawa dalam unjuk rasa pada Kamis 26 September lalu, sampai saat ini tidak ada respons dari Presiden,” ujar Satria saat ditemui di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair, Jalan Darmawangsa Dalam, Surabaya, Senin, 7 Oktober 2019.

Dalam unjuk rasa dua pekan lalu, gabungan mahasiswa dan aliansi kekuatan sipil menyuarakan tujuh poin tuntutan melalui aksi #Surabaya Menggugat. Tujuh poin itu antara lain meminta Presiden menerbitkan Perpu KPK, membatalkan RKUHP dan RUU Pemasyarakatan, penanganan kebakaran hutan dan lahan, serta penyelesaian kasus Papua.

Aji berujar butir-butir tuntutan itu sebenarnya sudah diserahkan kepada Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi. Namun, menurut dia, Dewan belum meneruskan ke pusat. “Jadi kami desak agar Ketua DPRD segera meneruskan tuntutan kami itu ke pusat,” ujar dia.

Menteri Hubungan Luar Negeri BEM Unair Rizal Hamidi mengimbuhkan ia telah berkonsolidasi dengan elemen-elemen fakultas untuk persiapan turun ke jalan lagi. Menurut Rizal, BEM Unair berkomitmen mengawal tujuh poin tuntutan itu agar dipenuhi pemerintah.

Selain itu, BEM Unair juga berusaha menyamakan persepsi dengan tuntutan yang dibawa Aliansi BEM Surabaya dan Aliansi BEM Jawa Timur. “Kemarin kan sempat ada sedikit perbedaan pandangan soal tuntutan, tapi dengan aliansi kekuatan sipil yang dihadiri ribuan massa Kamis dua pekan lalu, suara kami sama,” kata Rizal.

Koordinator Umum aksi #Surabaya Menggugat Zamzam Syahara menuturkan telah berkonsolidasi dengan 45 elemen pegunjukrasa pada Senin, 6 Oktober. Selain organisasi kemahasiswaan internal Unair, konsolidasi juga melibatkan organisasi-organisasi buruh.

Dia tertawa saat ditanya kemungkinan unjuk rasa itu ditunggangi pihak lain untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih sepuluh hari kemudian. “Terpikir ada pelantikan Presiden saja kami tidak,” ujar Zamzam.



Quote:https://nasional.tempo.co/read/12569...a/full&view=ok



Kalo mau demo demo aja
Presiden sendiri yg minta emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
Lapor Hansip
09-10-2019 20:29
Balasan post slider88
Quote:Original Posted By slider88
@smogal ya kok muter muter lagi hutang kalau yang biayain warganya ya nggak bakalan gejolak


Gejolak ato nggak bukan cm gara2 hutang tolol... Lo ngerti maksudnya utang amerika ke china doang 12 Trilyun dollar gak?.....itu krn amerika sering defisit anggaran makanya kudu nutup kebutuhan anggarannya
0
Lapor Hansip
09-10-2019 20:57
Balasan post smogal
@smogal eh goblok 1.12 jadi 12 triliun itu gimana caranya? Goblok kok overdosis.
0
Lapor Hansip
10-10-2019 09:25
Balasan post slider88
Quote:Original Posted By slider88
@smogal eh goblok 1.12 jadi 12 triliun itu gimana caranya? Goblok kok overdosis.


Bener2 tolol lo prettt ...1 trilyun dollar itu defisit anggaran amerika pertahun. Ngerti defisit anggaran gak lo tolol ????.....

0
Lapor Hansip
10-10-2019 20:41
Balasan post smogal
@smogal loe bilang 12 trilyun dollar gwblek pikir pakai otak kalau loe punya dari kemarin ngomong 12 trilyun sudah gw bilang 1 trilyun! Nubitol sedeng. Rasio hutang ma defisit anggaran apa hubungannya coba gw sangat yakin loe kagak paham sama sekali yang loe posting cuman Meracau doang cuman bisa nyampah doang loe nubitol parah. Asudahlah.emoticon-Traveller
Diubah oleh slider88
0
Lapor Hansip
10-10-2019 20:51
Balasan post smogal
@smogal loe ma gw pinteran mana? Loe bedain 1 trilyun hutang ke china aja loe bilang 12 trilyun? Nubitol bisanya cuman nyampah di bp kagak paham kenapa loe bisa kagak di banned di bp nyampah doang. Gw sih sibuk kalau loe kagak sanggup debat karena ilmu terbatas jangan nyampah apalagi insult. Gw juga sibuk jadi jangan buang 2 waktu orang.
Diubah oleh slider88
0
Lapor Hansip
10-10-2019 21:42
Balasan post slider88
Quote:Original Posted By slider88
@smogal loe bilang 12 trilyun dollar gwblek pikir pakai otak kalau loe punya dari kemarin ngomong 12 trilyun sudah gw bilang 1 trilyun! Nubitol sedeng. Rasio hutang ma defisit anggaran apa hubungannya coba gw sangat yakin loe kagak paham sama sekali yang loe posting cuman Meracau doang cuman bisa nyampah doang loe nubitol parah. Asudahlah.emoticon-Traveller


Pantes aja lo gampang d tipu berita joax krn dongoknya minta ampun.....

Lo ngerti gak klo amerika taun 2019 defisitnya 1 trilyun dollar . otomatis buat nutup defisit dia ngutanggggg lg...sedang utangnya doang sm cina udah 12 trilyun dollar . artinya utangnya bakal nambah terus buat nutup defisit
0
Lapor Hansip
10-10-2019 21:43
Balasan post smogal
@smogal gw ngomong yang china! Loe bilang hutang ke china 12 trilyun jangan ngeles dan nyampah. Paham aja kagak sok pinter loe
0
Lapor Hansip
10-10-2019 21:47
Balasan post slider88
Quote:Original Posted By slider88
@smogal gw ngomong yang china! Loe bilang hutang ke china 12 trilyun jangan ngeles dan nyampah. Paham aja kagak sok pinter loe



Masih aja lo blm faham kamprett bego...

UTANGNYA AMERIKA KECINA AJA UDH 12 TRILYUN. SEMENTARA TIAP TAHUN DEFISIT ANGGARANNYA 1 TRILYUN....

Kebangetan klo ga faham pdhl udh gw tulis huruf kapital emoticon-Wkwkwk
0
Lapor Hansip
10-10-2019 21:52
Balasan post smogal
@smogal hutang ke china itu 1 trilyun mata loe katarak apa gimana?
0
Lapor Hansip
10-10-2019 21:52
Balasan post smogal
@smogal lihat gambarnya bisa bedain 1.12 dan 12 trilyun kagak?
0
Lapor Hansip
10-10-2019 21:58
Balasan post smogal
@smogal https://s.kaskus.id/r540x540/images/2019/10/09/5697650_20191009052249.png sok diklik loe bisa bedain 1 trilyun dan 12 trilyun kagak?
0
11-10-2019 15:36
mbok sabar dan dialog yang elit dikitt sih yaaaa... tp aspirasi mahasiswa bener loh... jgn di leletkan perppunya.. mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
0
Lapor Hansip
12-10-2019 11:17
Balasan post jokerI88I
yg demo dapat nilai 1 sks ... emoticon-Ngakak (S) ... emoticon-tempted
profile-picture
jokerI88I memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.