• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!

benben98Avatar border
TS
benben98
Setelah Sekian Lama, Bakal Ada Buku Baru di Serial The Hunger Games!
Kalian para penggemar novel  pasti udah kenal banget sama serial yang satu ini: The Hunger Games karya Suzanne Collins. Nggak hanya menjadi sensasi dan bestseller di dunia literatur, adaptasi film dari serial dystopian ini pun menjadi hits box office yang mendapat respons positif dari kalangan pembaca, maupun non-pembaca. 



Nah, bagi kalian yang udah merindukan dunia distopia di serial ini, siap-siap kembali ke Panem! Setelah 9 tahun sejak dirilisnya Mockingjay, Suzanne Collins baru-baru ini mengumumkan judul buku terbarunya yang akan melengkapi serial The Hunger Games.

The Ballad of Songbirds and Snakes akan segera hadir di toko buku seluruh dunia pada 19 Mei 2020. Wah, nggak perlu menunggu lama, ya untuk terjun kembali ke dunia yang penuh aksi ini.  

Sayangnya, kita nggak akan bertemu lagi dengan Katniss, Peeta, Gale dan kawan-kawan di novel ini. Pasalnya novel keempat ini akan menjadi prekuel  dari tiga buku sebelumnya, dan akan menceritakan kisah para kompetitor di Hunger Games ke-10, yakni 64 tahun sebelum Katniss ikut berpartisipasi.



Dilansir dari Bustle, Suzanne Collins menyebut periode tersebut sebagai periode rekonstruksi, yang dinamakan ‘Dark Days’, di mana negara Panem sedang berusaha berdiri kembali setelah perang besar yang berlangsung  sepuluh tahun sebelumnya.

Belum diketahui pasti siapa yang akan jadi pemeran utama dalam novel ini; apakah dia karakter yang baru diperkenalkan, atau salah satu tributes yang udah kita kenal dari Catching Fire. Saat berita prekuel ini pertama kali diumumkan bulan Juni lalu,  para penggemar berspekulasi kalau pemeran utama dalam buku ini adalah Mags, salah satu sekutu Katniss, yang juga partner Finnick Odair dalam Catching Fire. Meski ternyata cerita prekuel ini berlangsung setahun sebelum Mags menjadi kompetitor, nggak menutup kemungkinan kita bisa melihat Mags muda di novel ini.


 
Penerbit  Scholastic udah menyapkan 2,5 juta kopi The Ballad of Songbirds and Snakes untuk dirilis tahun depan. Ini artinya, penerbit udah berharap kalau novel ini akan kembali menjadi bestseller, seperti novel-novel The Hunger Games sebelumnya.

Nggak hanya mengumumkan tanggal rilis dan synopsis, dalam press release-nya, Suzanne Collins juga mengungkap cover The Ballad of Songbirds and Snakes. Ini nih penampakannya:



Cover bernuansa hijau ini masih dilengkapi sama symbol Mockingjay yang ikonik. Selain itu, ada juga simbol ular dan ranting yang belum pernah terlihat sebelumnya. Menurut David Levithan, direktur editorial Scholastic, semua elemen yang terlihat di cover ini bakal menggambarkan konflik internal dan eksternal yang akan dihadirkan dalam novel. Hmm...kira-kira apa ya maksudnya?

Gimana, GanSis, kalian minat untuk baca prekuel ini nggak? Atau justru menurut kalian prekuel ini nggak perlu dibuat?





sumber
billyard301
billyard301 memberi reputasi
1
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.