dinayah1Avatar border
TS
dinayah1
Halloween Itu Mitos


Hallo agan and sisemoticon-Blue Guy Smile (S) yang selalu berbahagia dan tetap semangatemoticon-I Love Indonesia (S)
Menurut kalian hari halloween itu apa si? Dan itu mitos apa fakta si? Kalo menurut aku halloween itu mitos ya sis, bukan perayaannya tetapi fakta fakta yang ada di dalamnya maksudnya seperti itu agan and sis...

Sebelumnya Sejarah Halloween itu berasal dari Bangsa Celtic, sebagai bangsa pertama yang mencetuskan perayaan ini percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober, pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup terbuka. Banyak roh jahat yang akan berkeliaran dan menggangu mereka. Roh-roh jahat tersebut mengancam memberikan kerugian pada warga. Agar terhindar dari ancaman tersebut, bangsa Ciltex memakai kostum-kostum menyeramkan. Tujuanya adalah, agar "roh jahat" yang mungkin keluar mengura manusia adalah teman mereka. Bisa dikatakan mereka mencoba berdamai dengan para roh jahat dengan berpenampilan mirip dengan mereka.



https://www.vistaeducation.com/news/...itos-halloween

Menurutku halloween itu adalah mitos,kenapa mitos?
bagiku itu hanyalah selucon semata misalnya kaya kegiatan yang dilakukannya tetapi hari halloween itu mungkin memang ada bagi agama kristen. Hari halloween memang seru tapi untuk orang indonesia itu bukan budaya kita itu hanyalah budaya barat dan tidak cocok bagi kita sebagai orang indonesia. Jadi kenapa mitos coba baca yang dibawah:

Mitos

1). Konon katanya, melihat laba-laba di malam Halloween berarti arwah orang yang kita sayangi sedang mengawasi.

2). Membunyikan bel di malam hari dapat mengusir roh jahat

3). Ketakutan pada malam halloween disebut dengan Samhainphobia

https://www.vistaeducation.com/news/...itos-halloween
Nah, jadi tahu kan kalo halloween itu mitos kenapa? Karena di setiap malam hari hallowen laba laba itu katanya ada suatu pertanda tetapi di rumah saya laba laba suka ada setiap malam dan itu biasa saja dan bahkan mungkin karena saya tidak percaya sama yang gituan ya sis.

Namun saya tahu hari halloween itu hari dimana orang orang memakai kostum hantu sedangkan aku orang yang takut sama hantu jadi tidak menarik menurut saya hari halloween itu gaiss. Saya tahu hari halloween itu dari film kartun sofia the first di mnctv dulu aku suka menontonnya dan ada tayangan episode halloween, nah dari situ aku tahu kalo hari halloween itu hari hantu dan itu cuma perayaan di malam hari atau semacan pesta namun memakai kostum hantu dan suasananya pun di buat menakuti seperti itu sis. Dan tidak pernah sekalipun saya datang atau mengadakan acara halloween selama hidup saya, karena hari halloween bagi saya itu tidak ada dan mungkin itu bukan budaya saya juga ya gaiss.
Jadi bayangkan saja ya sis jika di indonesia orang orang mengadakan hari helloween, sangat tidak cocok sis, kenapa tidak cocok? Karena kalau hari halloween ada di luar negeri atau budaya barat sangat cocok itu karena mereka memakai kostum hantu yang keren misalnya kaya vampir dan lain lain, sedangkan kalo di indonesia orang orangnya pasti akan memakai kostum hantu seperti pocong,kuntilanak,tuyul,dll. Sungguh tidah lucu gaiss kostum seperti itu di hari halloween itu dan rasanya semua orang bakalan ketawa bukan takut karena di mungkin di Indonesia memang hantunya seperti itu,dan bahkan sudah biasa kalangan masyarakat melihatnya karena sudah terlalu sering di tayangkan di film film indonesia tetapi disisi lain hantu seperti itu bisa membuat suatu keanehan loh sis karena bisa menarik perhatian orang orang juga lho gaiss.emoticon-Blue Guy Smile (S) karena hantu nya aneh😁

Ohh iya cukup segitu dulu ya sis dan agan semoga kalian suka😊🤗
Diubah oleh dinayah1 11-10-2019 05:34
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
440
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.