• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gara-Gara Xiaomi,Oppo, Dan Vivo Pabrik Samsung Tutup Di China Lalu Menyerang Balik

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Gara-Gara Xiaomi,Oppo, Dan Vivo Pabrik Samsung Tutup Di China Lalu Menyerang Balik

Quote:




Berita kali ini sangat mengejutkan pabrik ponsel samsung yang menjadi rajanya smartphone pun harus gulung tikar di China, sebelumnya pabrik Samsung yang berada di Tianjin sudah lebih dulu ditutup. Dengan kompetisi persaingan yang sangat ketat di China memaksa samsung untuk menutup pabrik ponsel terakhirnya di China, yang berada di kota Huizhou, Guangdong.

Market share samsung di tahun 2013 hanya mendapat 15% di pasar China, kemudian di tahun 2018 merosot tajam menjadi 1% maka bisa di pastikan di tahun 2019 produk samsung yang berasal dari korea selatan ini tak bisa bertahan di China.



Gempuran brand asal China seperti Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo memang memaksa samsung sebagai raja ponsel di dunia seakan di paksa untuk turun tahta dan tentu saja sang raja cepat memutar otak segera berbenah bermain di level entry low dengan mengeluarkan pasukan baru yang bisa dibilang tak kalah kualitas dan harganya dengan ponsel pabrikan China.

Apa yang dilakukan sang raja untuk menghalau pasukan dari China yang tangguh, sang raja merapatkan barisan dengan Galaxy M series. Mulai dari M10 1,7 juta , M20 2,8 juta dan M30 di 3 jutaan. Lalu dikerahkan lagi pasukan kedua Galaxy A series, A10 1,8 juta, A20 2,8 juta dan A30 di 3,3 jutaan. Tentu saja sang raja yang enggan turun tahta memaksa Nilai brandnya menjadi ponsel murah namun tak murahan. Mereka tahu kalau tetap bertahan dengan idealisnya maka akan tergusur seperti Nokia dan Blackberry.



Bahkan tak tanggung-tanggung model dari Samsung pun juga berubah mengikuti trend pasukan dari China, dengan layar berponi. Perubahan gila ini memang akan membuat brand image samsung seakan turun kasta, ponsel Korea serasa ponsel China. Tapi kalau tidak berbenah Samsung akan kehilangan pamornya di mata para pecintanya tentu saja profit samsung pun tergerus.



Merekapun siap membuat pabrik di India sebagai market share terbesar kedua, tapi bila main di entry level bagaimana dengan ponsel S series mereka ? Akan kah merosot tajam penjualannya, bisa ya bisa juga tidak. Ponsel High Level punya penggemarnya sendiri seperti Iphone yang tetap berjaya di kelasnya, bahkan kaisar Sony saja tak dapat membendung IPhone di tanah sakura.

Nampaknya pasukan dari negeri China mampu mengusir raja ponsel dunia di tanah nya sendiri, akankah Indonesia seperti China...?? Rasanya cuma mimpi...



emoticon-I Love Indonesia

Referensi klikdan klik
Pic google




Diubah oleh .r4hma. 09-10-2019 12:26
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThreadā€¢82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.