alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d984bf55cf6c403cd56abf6/pentingkah-peran-seorang-ayah-dalam-pengasuhan-anak
Lapor Hansip
05-10-2019 14:53
Pentingkah Peran Seorang Ayah dalam Pengasuhan Anak?
Past Hot Thread
Hai Moms,menurut Moms pentingkah peran seorang ayah dalam pengasuhan anak itu? Kalau menurut saya, sangat penting. Karena keterlibatan secara aktif seorang ayah juga akan menentukan kualitas tumbuh kembang anak.


Pentingkah Peran Seorang Ayah dalam Pengasuhan Anak?

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


Dalam pengasuhan anak, peran seorang ibu lebih terlihat. Lain halnya dengan peran seorang ayah, yang sangat dominan sebagai pemimpin sebuah keluarga dengan tugas pokok mencari nafkah. Sehingga ayah harus bekerja keras di luar rumah agar dapat memenuhi kebutuhan materi keluarga. Hingga pada akhirnya tugas pengasuhan anak diserahkan sepenuhnya kepada ibu. Padahal dalam pengasuhan anak sebenarnya sangat membutuhkan peran dari kedua orangtua.


Pentingkah Peran Seorang Ayah dalam Pengasuhan Anak?

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


Seorang ibu mendidik anak untuk memiliki karakter penyayang, pemaaf, lembut dan berempat. Sebaliknya, seorang ayah mendidik anak untuk memiliki karakter berani, percaya diri, tangguh, cepat tanggap dan bertanggungjawab. Baik anak itu laki-laki atau perempuan, akan sangat baik untuk memiliki karakter dari didikan kedua orang tua. Tetapi, tidak menuntut anak harus bisa ya, Moms. Karena setiap anak itu memiliki kemampuan dan perkembangan yang berbeda.


Pentingkah Peran Seorang Ayah dalam Pengasuhan Anak?

Sumber gambar : dokumentasi pribadi


Lantas, apa jadinya ya Moms, jika hanya ibu yang berperan aktif dalam pengasuhan anak? Pasti anak-anak akan kehilangan figure seorang ayah dalam hidupnya. Perkembangan karakter yang seharusnya didapat dari seorang ayah, tidak akan berkembang secara maksimal.


Quote:Devi Sani Rezki, M.Psi, Psikolog, dari Klinik Rainbow Castle menegaskan, peran ayah dalam masa-masa awal kehidupan si kecil tentu sangat besar, apalagi ada yang disebut dengan attachment, yaitu fondasi relasi yang dirasakan oleh seorang anak pada masa-masa awal kehidupannya yang mana jika relasi dengan caregiver dirasa aman dan anak merasa bisa menjadikan caregiver tersebut pusat pemberi rasa aman dan nyamannya maka ia bisa secara optimal mengeksplorasi dunia sekitar, menyerap stimulus yang ditawarkan lingkungannya.


Nah,jika para pembaca sekalian ada seorang atau beberapa orang ayah, ingatlah! Anda memiliki peran penting dalam perkembangan anak. Peran Anda sama pentingnya dengan peran seorang ibu. Jadi jangan egois untuk berbagi tugas, ya! Jika anak sedang bersama ayah, tentu ibu juga bisa me time, sehingga pikiran ibu akan fresh kembali.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
07-10-2019 09:42
penting bray ,tapi ane belum punya anak bray emoticon-Cape d...
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
07-10-2019 09:43
Quote:Original Posted By leh..uga
penting bray ,tapi ane belum punya anak bray emoticon-Cape d...


Nanti dipraktekkan kalau susah punya anak.
0
07-10-2019 09:43
Quote:Original Posted By kelayan00
Baca baca baca, jangan tidur mulu.


Yup yup yup...
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
07-10-2019 09:47
Balasan post lina.wh
Quote:Original Posted By lina.wh


Yup yup yup...


Cup cup cup ...... aaaah.....
Kecupan seorang ayah pasti sangat berti buat sang anak.

profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
07-10-2019 10:29
Quote:Original Posted By kelayan00
Cup cup cup ...... aaaah.....
Kecupan seorang ayah pasti sangat berti buat sang anak.


Pasti emoticon-2 Jempol
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1
07-10-2019 10:58
Penting sekali
0
07-10-2019 12:23
Quote:Original Posted By lina.wh
Hay para ayah, ayo baca!


Saya calon ibu, Sist
emoticon-Ngakak
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
07-10-2019 12:49
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Saya calon ibu, Sist
emoticon-Ngakak


Ayo para ayah... Calon ibu ayo kasih tau calon ayah, kalau perannya penting juga.
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
1
07-10-2019 12:50
Quote:Original Posted By lina.wh
Ayo para ayah... Calon ibu ayo kasih tau calon ayah, kalau perannya penting juga.


He'em, Sist
emoticon-Bukan IGO
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
07-10-2019 16:36
Quote:Original Posted By lina.wh
Iya, ayah. Para ayah atau calon ayah wajib baca nih...


Tag @faridz070 baca tuh zheyenk
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan faridz070 memberi reputasi
2
07-10-2019 16:37
Quote:Original Posted By abellacitra
Tag @faridz070 baca tuh zheyenk


Siap zheyenk...emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan lina.wh memberi reputasi
2
07-10-2019 16:43
Quote:Original Posted By abellacitra
Tag @faridz070 baca tuh zheyenk


Cie cie, sang calon ayah langsung dipanggil... 😊😊😊
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan faridz070 memberi reputasi
2
07-10-2019 16:43
Quote:Original Posted By faridz070
Siap zheyenk...emoticon-Big Kiss


Hay calon ayah... Siap² ya buat saat jadi ayah nanti...
Diubah oleh lina.wh
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
08-10-2019 15:48
Quote:Original Posted By faridz070
Siap zheyenk...emoticon-Big Kiss

Disimak seriusan itu

Quote:Original Posted By lina.wh
Cie cie, sang calon ayah langsung dipanggil... 😊😊😊


Quote:Original Posted By lina.wh
Hay calon ayah... Siap² ya buat saat jadi ayah nanti...


Biar belajar juga kk.
profile-picture
profile-picture
faridz070 dan lina.wh memberi reputasi
2
08-10-2019 16:34
Quote:Original Posted By abellacitra
Disimak seriusan itu





Biar belajar juga kk.


Emang kalo nyimak ada yg gak serius ya???🤔
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
08-10-2019 17:28
Quote:Original Posted By faridz070
Emang kalo nyimak ada yg gak serius ya???🤔


Ada sambil lalu emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan faridz070 memberi reputasi
2
08-10-2019 23:48
Penting banget! Nggak cuma buat anak cowok, tapi juga buat anak cewek. Sosok ayah adalah panutan yg nggak bisa dihilangkan begitu saja. Kalau ayah ngerasa nggak bisa mengekspresikan rasa sayang dan perhatian ke anak, coba deh konsul ke Halodoc dulu gitu. Nanti dibantu cari solusi
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
09-10-2019 17:10
Quote:Original Posted By Megais
Penting banget! Nggak cuma buat anak cowok, tapi juga buat anak cewek. Sosok ayah adalah panutan yg nggak bisa dihilangkan begitu saja. Kalau ayah ngerasa nggak bisa mengekspresikan rasa sayang dan perhatian ke anak, coba deh konsul ke Halodoc dulu gitu. Nanti dibantu cari solusi


Iya, Gan emoticon-2 Jempol
0
12-10-2019 13:09
Penting banget mau anak cowo anak cewe peran ayah itu penting emoticon-Jempol
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.