alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d989e77c0cad722693818d0/kaktus-tanaman-gurun-kaya-manfaat-yang-wajib-diketahui
Lapor Hansip
05-10-2019 20:45
Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
Past Hot Thread
Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
sumber

Assalamualaikum

Hai, Gansist jumpa lagi dengan thread saya, Abella Citra. Semoga selalu sehat, aamiin.

#Kaktus yang memesona dan kaya manfaat
#Kerdil tak memakan tempat
#Penghias ruangan


Kalian tahu bunga kaktuskan, Gansist? Iya ... Itu bunga yang berduri banyak, yang biasa hidup di gurun pasir. Kaktus yang berfamili dengan Cactaceae, hidup tanpa air atau sedikit air. Dahulu sih bunga ini tumbuh besar, bersama perkembangan zaman bunga ini tampil menarik mini, menghiasi halaman atau meja, juga rak-rak ruangan, Gansist.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
sumber

Tampilan bunga berduri ini sangat memanjakan mata, apalagi jika di rawat dengan penuh kasih sayang, cukup nutrisi, dan sinar matahari. Dijamin bunga ini akan memberikan obat buat hati, mata, dan pikiran Anda, Gansist.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Siap menemani hari libur dan saat penat Anda, bagaimana tidak? Tampilan bunga yang berwarna warni, menemani duduk Anda sambil menikmati secangkir kopi. Mantap.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Tak perlu ruangan yang luas jika ingin memelihara bunga ini, tetapi yang punya anak kecil juga perhatikan tata letaknya. Jangan sampai baby memegang durinya bisa berbahaya. Tahukan? Baby itu suka akan warna dan yang lucu juga unik. Pasti ingin memegangnya, jadi jauhkan dari baby comelnya!

Bunga ini bisa di taruh dalam ruangan atau di halaman terbuka GanSist, cukup sinar dah pokoknya. Bisa di kamar menemani belajar Gansist, di dapur, ruang tamu, atau sudut ruangan sebagai pemanis ruangan. Gak harus selalu di taman yang luas Gansist.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Manfaat kaktus

Berikut fakta yang mencengangkan Gansist yang terkandung dalam kaktus.

Manfaat Kaktus yang Mencengangkan


Kaktus Sebagai Olahan

GanSist pasti heran apa iya tanaman gurun ini enak dimakan? Ternyata ada lho jenis kaktus yang bisa diolah yaitu kaktus jenis nopal, Prickly Pear , sering dijadikan olaha.

Cara Memilih dan Menyiapkan Nopal


Nah, setelah tahu manfaatnya untuk kesehatan dan cara pengolahannya sekarang Gansist bisa menanamnya di taman Anda. Tanaman ini bisa menjadi pilihan GanSist untuk pengusir penat setelah sekian hari sibuk bekerja. Sedikit waktu untuk merawat sang raja duri yang elegan. Dijamin dach ... ada rasa puas tersendiri, jika bunga ini tampil cantik di taman Agan Sista.

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
pinterest

Kaktus, Tanaman Gurun Kaya Manfaat yang Wajib Diketahui
sumber

Gimana Gansist? Tertarik untuk menanam dan merawatnya? So pastilah, karena media tanaman ini juga cukup mudah, pasir, pecahan genting, bebatuan koral, dan tanah, perbandingan 1:1:1:1 sedikit pupuk tentunya.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Ayuk Gan Sista setelah membaca jangan lupa cendol, komentar, dan ratenya.

Surakarta, 5 Oktober 2019
Diubah oleh abellacitra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 10
08-10-2019 17:40
wowwwwwwwww
mantep bangettt neehhh informasinya
bisa jadi informasi dan referensi yang bermanfaat banget buat kita yang hobi ngoleksi ini wkwkwj

mantep banget dahhh ts emangg

thankyouuuu
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
08-10-2019 17:43
Quote:Original Posted By lina.wh
Kaktusnya lucu². Saya habis lebaran beli, kaktus kecil + pot nya 40K.


Gemeshhhh yaaaaaa
Waahhh beli dimanaaaa gannn? Itu kaktusss? Atau succulentt?
Ane juga pengennnn
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
08-10-2019 17:44
Quote:Original Posted By abellacitra
klo kaskus nah ini


HAHAHAHAHAHAHA NAHHHH KALO KASKUS JUGA BANYAKJKK BANGETTT YESHHH GANN MANFAATNYEEEE HAHAHAHAA
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
08-10-2019 18:04
Quote:Original Posted By aisyifaaa
wowwwwwwwww
mantep bangettt neehhh informasinya
bisa jadi informasi dan referensi yang bermanfaat banget buat kita yang hobi ngoleksi ini wkwkwj

mantep banget dahhh ts emangg

thankyouuuu


Quote:Original Posted By aisyifaaa
Gemeshhhh yaaaaaa
Waahhh beli dimanaaaa gannn? Itu kaktusss? Atau succulentt?
Ane juga pengennnn


Quote:Original Posted By aisyifaaa
HAHAHAHAHAHAHA NAHHHH KALO KASKUS JUGA BANYAKJKK BANGETTT YESHHH GANN MANFAATNYEEEE HAHAHAHAA

Nah lo. Betulkan?
0
11-10-2019 21:34
ane pikir cuma indah2an doang yeeee kannn... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
12-10-2019 00:50
Quote:Original Posted By michaelmike1794
ane pikir cuma indah2an doang yeeee kannn... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....


Thanks gan. Cemungut
0
12-10-2019 22:37
Quote:Original Posted By faridz070
Iya juga gan...krn kalo kebanyakan bisa mati juga...


hooh gannn ntar batangnya bisa busuk kalo kata temen ane si... ane belom punya tanemannya soalnya wkw
profile-picture
profile-picture
faridz070 dan abellacitra memberi reputasi
2
Kemarin 13:34
Quote:Original Posted By japarina
hooh gannn ntar batangnya bisa busuk kalo kata temen ane si... ane belom punya tanemannya soalnya wkw


Iya bgitulah. Kalus berlebih
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
1
Kemarin 14:03
Quote:Original Posted By japarina
hooh gannn ntar batangnya bisa busuk kalo kata temen ane si... ane belom punya tanemannya soalnya wkw


Temen ane punya kak...pernah nyiram kebanyakan...malah kering kaktusnya...jadi mati...
0
Kemarin 19:49
Quote:Original Posted By faridz070
Temen ane punya kak...pernah nyiram kebanyakan...malah kering kaktusnya...jadi mati...


nahhhh kata temen ane juga nyemprot aernya usahain jangan kena tanemannya biar ga busuq, ke tanahnya aja. gatau da bener apa ngga
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
Hari ini 15:02
sebenarnya gak gt sist. air yang terkena di permukaan kaktus kalau terkena sinar matahari jadi panas. nah air ini akan merusak kalus pada tanaman kaktus. bgt
0
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.