idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Gagal Serem! Perayaan Halloween Ala Artis Indonesia Ini
Halloween Ala Artis



Menurut Wikipedia, Halloween adalah perayaan yang dapat kita jumpai di beberapa negara pada tanggal 31 Oktober, yaitu malam hari raya semua orang Kudus (all hallow's evening) di Kekristenan Barat.




Perayaan Halloween biasanya diisi dengan pesta kostum horor, treat or trick, pesta kembang api dan beberapa kegiatan seru lainnya. Dalam sejarahnya, pada malam 31 Oktober dipercaya sebagai waktu di mana terbukanya dimensi dari alam lain. Dengan kata lain para umat kudus melakukan sambutan kebangkitan arwah para kerabat dengan memakai kostum dan berdandan seperti mereka. Atau ada juga yang berpendapat, perayaan halloween untuk menangkal roh jahat yang berkeliaran. Dengan cara memakai kostum dan berdandan ala hantu. Serta menyalakan api unggun untuk menjauhkan diri dari pengaruh buruk roh jahat tersebut.

Sedangkan untuk perayaan anak-anak, biasanya mereka memakai kostum ala hantu. Lalu berkeliling ke rumah tetangga pada malam hari. Mereka mengetok pintu sambil mengucapkan treat or trickyang artinya berikan kami coklat atau kau kujahili. Jika tetangganya baik, dia akan memberikan permen coklat agar tidak dijahili. Namun, jika sang tetangga enggan memberi permen siap-siap deh terkena kejahilan anak-anak ini.



Dalam perkembangannya, perayaan halloween tidak hanya ada di negara yang mayoritas penduduknya beragama kristen. Di Indonesia ada pula orang-orang non umat kristiani yang merayakan halloween. Para artis tanah air misalnya. Entah dengan tujuan seru-seruan atau memang untuk menghormati perayaan ini. Halloween di Indonesia biasanya hanya dihiasi dengan pesta kostum horor. Agan-sista tahu, siapa saja artis yang merayakan halloween tahun lalu? Yang belum tahu, kuy merapat biar nggak kudet!😊

1. Jessica Iskandar



Siapa yang tak kenal Jessica Iskandar?Namanya kian berkibar di dunia perartisan Indonesia. Seorang calon istri dari Richard Kyle ini tahun lalu merayakan helloween dengan kostum ala badut nan cantik dan seksi. Sang pasangan pun tak mau kalah. Richard mengenakan kostum bathman yang super macho. Hmmm ... yang lebih horor keknya bukan kostum yang mereka pakai. Tapi kelanjutan hubungan mereka. Ups😊

2. Nia Ramadani dengan Girls Squadnya



Artis sekaligus sosialita satu ini memang sudah beberapa tahun terakhir tak pernah absen ngerayain halloween bersama geng squadnya. Istri dari pengusaha kaya Ardi Bakrieselalu tampil kece di setiap kesempatan. Untuk perayaan halloween tahun lalu, Nia Ramadani tampil dengan kostum ala bajak laut yang cetar membahana. Bukan kesan horor yang didapat, melainkan seksi dan kece badai. Benar nggak Gansis?

3. Cinta Laura



Artis Indonesia yang beberapa tahun terakhir menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.Jadi perayaan halloween sudah nggak asing buat Cinta. Dalam perayaan halloween tahun lalu, Cinta Laura tampil menjadi seorang gadis tengkorak. Walau sudah di make up menyerupai tengkorak, tetap saja kesan cantik masih melekat di wajah artis blasteran Indonesia Jerman itu. Gagal deh, horornya😊.

4. Bella Sophie



Nama Bella Sophiemelejit saat jalinan cintanya dengan aktor Adjie Pangestu viral beberapa tahun lalu. TS sendiri, udah lupa-lupa ingat sama artis satu ini. Tapi melalui unggahan fotonya yang merayakan halloween tahun lalu, terlihat Bella Sophie and the genk tampil kompak dengan kostum ala suster. Tak lupa make up yang dipakai menunjukkan totalitas biar kelihatan makin serem. Tapi menurut TS, ko' nggak horor yak?😊

5. Farah Quinn



U la la ....Agan-sista inget dengan jargon itu? Yup, Farah Quinn seorang chef cantik nan seksilah pemilik jargon unik itu. Tak mau ketinggalan, Farah Quinn pun ikut serta merayakan halloween tahun lalu. Kali ini, kostum ninjalah yang dia pilih lengkap dengan tongkatnya. Nah, kalau yang ini kagak ada serem-seremnya 'kan Gansist?

Dari kelima kostum halloween yang dipakai artis Indonesia, ada kesan horornya nggak Gansist? Kalau menurut TS sih, nggak ada. Bukan kesan horor yang didapat, melainkan cantik dan seksi. Setuju nggak? Itu berarti, ngerayain halloween nggak harus dengan kehororan kali yak? Atau mereka ingin menampilkan kesan lain dari perayaan ini? Entahlah ....

Melakukan suatu perayaan boleh saja. Asal nggak berlebihan dan pesan yang dimaksud sampai ke penikmatnya. Untuk perayaan Halloween hakikatnya adalah perayaan untuk menghormati para arwah roh kudus, santo santi, dan semua umat yang beriman. Jika kita tak tahu maksud dan tujuannya, alangkah baiknya cukup menghormati dan menghargai perayaan mereka.

IAf, 8 Oktober 2019

Member bbb group

Referensi: opri dan from here




GIF
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.