• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Masuk Akal Kenapa Fans Liverpool Tenang Kalau Ada Sadio Mane

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Masuk Akal Kenapa Fans Liverpool Tenang Kalau Ada Sadio Mane
Di pertandingan pekan ke-8 melawan Leicester City, Sadio Mane mencatatkan penampilan ke-100 bersama Liverpool di Liga Inggris alias Premier League.


Sadio Mane (Premier League)


Banyak fans Liverpool memuji Mohamed Salah sebagai pemain kunci lini depan The Reds. Tapi, bagi ane, penampilan Sadio Mane tak kalah baik bahkan lebih konsisten bersama Roberto Firmino dalam menjanjikan aspek team work.

Satu gol ke gawang Leicester menggenapi koleksi Mane di Liga Inggris menjadi 50. Ia menjadi pemain ke-10 Liverpool yang mengoleksi 50 gol di Premier League.

Tentu dua rekannya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino termasuk ke dalam kelompok 10 tersebut. Untuk mengoleksi 50 gol itu, Moh. Salah melakoni 69 pertandingan sedangkan Firmino 141 laga EPL.

Pemain lain yang punya 50 gol di EPL? Masih ingat Fernando Torres (72 pertandingan), Luis Suarez (86), Robbie Fowler (88), dan Michael Owen (98)?

Dalam 100 pertandingan EPL itu, Mane sudah memberikan 16 assits untuk rekan-rekannya di Liverpool. Dilayani dan juga melayani, kan!


Sadio Mane (Premier League)


Atas assist James Milner yang membuatnya mencetak gol ke gawang Leicester, Mane berkata, "Umpan yang luar biasa. Saya tak menyangka Milner melihat posisi saya karena biasanya dia tidak memberikan operan seperti itu. Saya hanya berusaha menyelesaikan setiap peluang yang ada."

Tak hanya baik dalam menekan pertahanan lawan, melawan Leicester City pun Sadio Mane berperan besar dalam membantu pertahanan.

Catatan lain, fans Liverpool tentu berharap Mane selalu bermain di Anfield. Karena, setiap klub yang ia bela dan berlaga di Anfield belum pernah menelan kekalahan. Bersama Southampton, sekali ia bermain di Anfield dan hasilnya 1-1.


Sadio Mane vs Leicester City (Premier League)


Namun, penampilan Mane tidak selalu mendapatkan pujian. Atas "aksinya" di dalam kotak penalti Leicester menjelang akhir pertandingan, banyak yang mencibirnya sebagai pelaku diving.

Termasuk legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer. "Sepak bola adalah olahraga fisik, selalu ada kontak dengan pemain lawan. Mane bersentuhan dengan Albrighton dan ia memutuskan untuk jatuh."



Sadio Mane (Premier League)


Terlepas dari cibiran terhadap Mane, ia tetap menjadi pemain kunci bagi Juergen Klopp dalam menghadirkan teror di pertahanan lawan. Setuju?
Diubah oleh Bolabastis 06-10-2019 08:05
h.ariel
davecchio
davecchio dan h.ariel memberi reputasi
2
5.3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.