munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
PA 212: Ustaz Bernard Justru Bantu Bebaskan Ninoy Karundeng


Merdeka.com - Pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212 membantah keterlibatan Ustaz Bernard Abdul Jabbar menganiaya pegiat media sosial yang juga relawan Jokowi Ninoy Karundeng. Pihak PA 212 menyebut Ustaz Bernard Abdul Jabbar justru menyelamatkan Ninoy saat dianiaya sekelompok orang tersebut.

"Ketika kejadian tidak di lokasi dari Ustaz Firdaus. Baru tahu beberapa jam Ninoy udah diinterogasi. Justru yang saya tahu dibantubebaskan oleh Ustaz Bernard Abdul Jabbar," kata Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin saat dihubungi merdeka.com, Selasa (8/10.

Novel mengatakan, ada dua pengurus masjid lain diperiksa polisi selain Ustaz Bernard terkait kasus ini. Mereka adalah Ustaz Firdaus dan Ustaz Supriadi.

Dari keterangan pengurus masjid kepada Novel, insiden itu terjadi di luar Masjid Al Falah Kelurahan Pejompongan, Kecamatan Tanah Abang. Dugaan penganiayaan itu diketahui Novel, Ustaz Bernard dan Ustaz Supriadi dari Ustaz Firdaus.

"Justru yang saya tahu pengeroyokan itu di luar masjid. Ketiga tiganya ini sudah memberikan informasi kepada saya khususnya Haji Firdaus. Sementara Ustaz Bernard diberikan informasi dengan Haji Firdaus. Haji Supriadi juga dari haji Firdaus," kata Novel.

Novel yang mengaku saat kejadian tak ada di lokasi belum mengetahui dugaan penganiayaan itu secara detail dari ketiganya. Sebab, kata Novel, hingga kini ketiganya masih dimintai keterangan oleh polisi.

"Haji Supriadi yang pertama dibawa polisi setelah hari kejadian. Kemudian Ustaz Bernard karena pembina masjid yang suka mengisi pengajian di situ. Baru Ustaz Supriadi," kata Novel.

Novel sendiri mengaku baru akan dimintai keterangan oleh polisi pada Kamis (10/10) lusa. Dia siap untuk memberikan kesaksiannya.

"Enggak hari ini tapi Kamis," kata Novel

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut, Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar ikut berada di lokasi kejadian saat Ninoy dianiaya. Bernard turut mengintimidasi relawan Jokowi tersebut.

"Itu (Bernard) ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/10).

Pada kasus ini, polisi telah menetapkan 11 orang tersangka terkait dugaan penganiayaan Ninoy. Bernard pun saat ini tengah diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Status Bernard belum ditentukan menjadi tersangka atau tidak.

"Itu yang 11 tersangka kemudian yang 2 orang sedang diperiksa kita masih nunggu status dari pada yang bersangkutan, yaitu ada atas nama BD," ucap Argo.

11 tersangka tersebut memiliki peran berbeda terkait kasus Ninoy. Dari jumlah itu, 10 orang sudah ditahan dan 1 orang ditangguhkan lantaran sedang sakit.

"Kita lihat perkembangan selanjutnya. Tadi udah disampaikan dari 11 orang tersangka ada 10 ditahan dan 1 ditangguhkan karena sakit dan yang 2 sedang diperiksa," tandas Argo Yuwono.


[url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/PA 212: Ustaz Bernard Justru Bantu Bebaskan Ninoy Karundeng]PA 212: Ustaz Bernard Justru Bantu Bebaskan Ninoy Karundeng[/url]

ooo... ternyata ustadz bernadus doni begitu mulia hatinya. ini pasti kerjaan antek rheumason, abu gosok, israel, yahudi, cina, perancis, amerika, jerman, inggris, wakanda, india,  dll yang memfitnah ustadz yg berhati super mulia ini.  emoticon-Mad
0
2.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.