Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

secret434Avatar border
TS
secret434
5 Manfaat Menggunakan Internet Marketing Untuk Bisnis
Assalamualaikum wr.wb 

Jumpa lagi bersama ane emoticon-Jempol

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini internet menjadi salah satu tempat untuk melakukan marketing. Mempromosikan barang, jasa atau pun mempromosikan diri sendiri, semuanya kini bisa dilakukan melalui internet. 

Kelebihan dari internet adalah jaringan yang sangat luas menghubungkan setiap negara di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini tidak hanya orang yang berada di satu daerah saja yang bisa membeli apa yang agan/sista tawarkan. Nah mau tahu manfaat apa saja yang diberikan internet marketing untuk bisnis agan/sista ?  



Inilah 5 Manfaat Menggunakan Internet Marketing Untuk Bisnis

1. Sebagai Cara Mempromosikan Barang dan Jasa

Kalau dulu, kita harus menawarkan barang atau jasa kita secara langsung ke konsumen. Bisa melalui brosur atau menjual dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu. Jangkauan dengan cara lama pun terbatas, mungkin hanya satu kota kecil, atau bahkan satu kampung kecil saja. Saat ini dimana pun agan/sista berada, dengan manfaat menggunakan internet marketing ini agan/sista bisa menjajakan barang dan jasa melalui internet. Untuk barang akan lebih mudah, agan/sista hanya perlu menawarkannya, jika ada yang berminat, pembeli akan mengirim uangnya, lalu agan/sista akan mengirimnya menggunakan jasa pengirim barang.

Tapi untuk jasa, mungkin akan sedikit repot, jika jasa berbentuk digital dan dapat dikirimkan melalui internet, tentu ini mudah. Namun bagaimana dengan jasa yang harus dikerjakan di tempat ? 

Baiknya beri maksimal jangkauan yang bisa agan/sista datangi ya, misalnya jasa yang hanya bisa digunakan untuk yang berada dalam satu kota saja.

2. Menghemat Biaya Promosi


Seperti yang dijelaskan di awal, bahwa melakukan promosi barang menggunakan cara lama, butuh mencetak brosur atau membayar seseorang untuk berkeliling menawarkan produkmu. Bayangkan jika satu buah brosur dihargai 500 rupiah per lembar, maka agan/sista harus membayarkan 500 ribu untuk 1000 brosur. Melalui manfaat menggunakan internet marketing ini, agan/sista bisa membuat web untuk menawarkan barang atau jasa dengan hanya modal 150 ribu saja. Bahkan banyak web dengan harga gratis yang bisa kamu gunakan.

3. Menjadi Penghubung yang Efektif

Kembali lagi, bahwa internet dapat menghubungkan agan/sista dengan orang lain, dimana pun berada . Bagi penjual barang, hal ini sangat menguntungkan, karena bisa saja orang yang berbeda pulau dengan kamu membeli produk milik agan/sista. Sangat mudah kan? Karena dalam prosesnya, agan/sista dan pembeli tidak harus menunggu surat 1 – 2 hari atau bahkan 1 minggu. Tapi dengan adanya internet, agan/sista bisa berbicara langsung melalui pesan chat atau email secara gratis. Efektif bukan ?

4.Tidak Membuang Waktu dan Tenaga

Adanya internet membantu setiap orang untuk berkomunikasi secara penuh 24 jam dimana pun berada. Jika dulu agan/sista harus memiliki sebuah toko untuk berjualan. Saat ini agan/sista hanya perlu memiliki smartphone dan jaringan internet. Agan/sista hanya perlu melakukan promosi di internet, maka agan/sista akan mendapat pelanggan tanpa harus membuang waktu menjaga toko satu hari penuh. Agna/sista pun bisa melakukannya sambil bersantai dirumah, tanpa harus keluar banyak tenaga. Asyik bukan ?

5. Bisa Untuk Self-Branding

Apa itu self-branding ?  Kegiatan mempromosikan diri sendiri dengan kemampuan yang dimiliki. Jika agan/sista memiliki kemampuan dibidang apapun, ini akan menjadi kesempatan bagi agan/sista untuk mendapatkan sebuah pekerjaan atau popularitas.

Di jaman yang serba internet seperti sekarang ini, menjadi artis tidak harus selalu datang casting ke rumah produksi. Jika agan/sista ingin menjadi seorang artis di bidang film, agan/sista bisa membuat film pendek sendiri, lalu posting di media sosial. Lakukan promosi di internet, kalau ada yang tertarik dengan hasil karya agan/sista, besar kemungkinan agan/sista akan diajak untuk bermain film lho !

Manfaat menggunakan internet marketing ini bisa agan/sista gunakan untuk memajukan atau menambah omset dari bisnis agan/sista lho ! 

Nah, jika agan/sista ingin belajar internet marketing bisa langsung kunjungi ke https://babastudio.com yang punya bahan lengkap beserta kursusnya dalam internet marketing dan lainnya

Jadi apapun jenis internet marketing yang agan/sista gunakan, lakukanlah dengan cara positif dan benar, bukan hanya sekedar mencari sensasi, ya !  emoticon-Salam Kenal

Semoga bermanfaat 
Terima Kasih

Wa'alaikumsalam wr.wb 
Diubah oleh secret434 08-10-2019 03:18
garudarrider
garudarrider memberi reputasi
1
839
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.