GenPicoAvatar border
TS
GenPico
Curhat Guru TK yang Profesinya Dilecehkan jadi Viral di Twitter

GenPI.coApa jadinya jika profesi yang tengah kamu tekuni saat ini diremehkan oleh seseorang? Tentunya perasaan marah dan kesal akan memenuhi pikiranmu karena pilihan hidupmu tersebut disepelekan cuma gegara masalah gaji. 



Itulah yang tengah terjadi dan menjadi perbincangan hangat para warganet beberapa hari ini setelah sebuah akun Twitter bernama @akuitudina mengunggah curhatannya lantaran Profesinya sebagai Guru Taman Kanak-Kanak (TK) dilecehkan.



Trit yang ditulis pada awal oktober lalu ini menunjukan potongan Screenshot percakapan pesan instan WhatsApp antara Dina dan rekannya. Rekan Dina ini menanyakan pekerjaan yang sedang digeluti Wanita asal Mojokerto, Jawa Timur tersebut. Dina pun dengan santai menjawab Guru di salah satu TK. 



Baca juga : Gantengnya Kelewatan, Guru Kece Ini Bikin Murid Rela Jadi Bucin



Namun yang membuat kesal, jawaban rekannya itu seakan meremehkan Guru TK. Dia menyebut profesi Dina yang hanya mengajari menyanyi kepada muridnya dan berpenghasilan sedikit.

Meskipun terlihat santai menanggapi jawaban rekannya di pesan tersebut, emosi dan curahan hati Dina tak tertahankan dan dituangkannya ke trit Twitter.

Dia menjelaskan bahwa pekerjaan sebagai guru TK bukan hanya melatih murid-muridnya untuk bernyanyi dan menari, tapi lebih dari itu. 



“Menjadi guru TK bukan sekedar mengajari anak menyanyi, menggambar, mewarnai, menulis tapi lebih dari itu. Semua ilmu tentang aspek perkembangan anak dari mulai Kognitif, Fisik-Motorik, Sosial-Emosional, Bahasa, Seni, Moral dan Nilai Agama harus dikuasai oleh seorang guru TK,” cuitnya.




Pada tritnya, Dina juga menjelaskan pentingnya peran seorang Guru TK terhadap perkembangan murid-muridnya sebab usia mereka yang masih berkisar 4-5 tahun tersebut merupakan masa keemasan seorang anak.



Oleh karena itu, bocah-bocah ini membutuhkan stimulus yang tepat agar dapat berkembang dengan tepat pula. Salah satunya adalah dengan adanya Guru TK yang mampu mengajari mereka berbagai hal dasar dan melatih sistem motorik dan pemikiran mereka. Tanpa adanya peran seorang guru TK, anak akan sangat sulit berkembang ketika berada di tingkat pendidikan yang lebih tinggi.



Baca juga : Kakashi, Guru Naruto Jadi Seri 1 Sepatu Adidas Edisi Khusus



Tak sampai disitu curahan hati Dina, ia juga menjelaskan berbagai persiapan yang harus dilakukan setiap hari kepada peserta didiknya. Ia mengaku para guru-guru TK ini harus sudah datang ke sekolah lebih awal untuk menyiapkan berbagai media yang nantinya akan dipergunakan dalam kegiatan anak. Selain itu ia juga harus siap menyapa anak-anak didik yang datang dengan senyuman yang tulus meski mungkin guru itu sendiri ada masalah. 

“Jadi tolong mulai sekarang cobalah untuk menghormati setiap profesi terpuji. Karena tidak ada profesi sepele di hadapan Allah jika itu benar-benar diniatkan untuk beribadah kepadaNya saja,” terang Dina di Twitternya.



Curhatan Dina ini mendapatkan dukungan dari para warganet. Bahkan tak sedikit yang mengapresiasi ketabahannya meladeni pernyataan rekannya yang cukup menyakitkan tersebut dengan santai. Terbukti dukungan kepada Dina membanjiri Twitternya. Berikut komentar netter. 


Baca juga : Di Surakarta, Iriana Jokowi Jadi Guru PAUD Sehari

@_deannisah : Justru guru tk adalah profesi yg ga semua orang bisa din, jadi pondasi buat anak buat kedepannya, ih semena mena ya itu. Kamu luar biasa, percayalah. Semangat din. 

@N4UGHTY_D4DDY : Di obras aja sekalian mulutnya "atas bawah". Mungkin yang bersangkutan gak punya kerjaaan jadi gak tahu kalau Guru TK banyak yang berhasil. 

@Rinoff : Mau apapun profesi setiap orang, it's rude (tidak sopan) menghina dan merendahkan profesi orangg lain. Mungkin minta disleding itu yang ngomong.

Redaktur : Ardini Maharani Dwi Setyarini


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.