• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Warga Pasang Pengumuman Bagi Pemelihara Tuyul Agar Stop Beroperasi Di Daerahnya

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Viral Warga Pasang Pengumuman Bagi Pemelihara Tuyul Agar Stop Beroperasi Di Daerahnya


Tuyul bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sangat dipercayai keberadaannya. Sosok gaib yang dikatakan menyerupai anak kecil dengan kepala pelontos ini kerap dituduh sebagai pencuri atas hilangnya uang milik warga.

Konon tuyul hanya akan mengambil 1 atau 2 lembar uang saja dari orang yang sudah dia ketahui nama dan rumahnya, yang tentu saja data tersebut dia dapatkan dari orang yang memeliharanya yang biasanya tak lain adalah merupakan orang dekat atau tetangga korban.



Seperti kejadian baru - baru ini di Jawa Barat tepatnya di RW 03 Kampung Cilisung, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung.

Diberitakan di sana kerap ada saja warga yang kehilangan uang miliknya secara misterius. Misalkan warga memiliki uang 1 juta, nominal uang yang hilang rata - rata hanya 50 ribu sampai 200 ribu saja dan kejadiannya selalu pada malam hari.

Hal inilah yang membuat warga meyakini dan melaporkan ke ketua RW setempat bahwa yang mengambil uang mereka adalah perbuatan tuyul yang dipelihara oleh salah satu warga di sana sekalipun belum bisa membuktikan kebenarannya.

Hingga akhirnya pada tanggal 4 Oktober 2019 yang lalu untuk menindak lanjuti laporan warga, pihak RW membuat pengumuman seperti ini.



Pengumuman itu ditempel di balai RW dan juga rumah - rumah warga. Inti dari pengumuman tersebut adalah memberitahu warga sana yang merasa memelihara tuyul agar tidak lagi beroperasi di sana.
•••

Semoga saja jika memang benar ada yang memelihara tuyul di sana setelah membaca pengumuman itu tidak lagi beroperasi di sana dan juga tidak berpikiran bahwa dia boleh beroperasi di tempat lain asalkan bukan di RW 03 Kampung Cilisung, Dayeuh Kolot.



Buat agan dan sista yang masih bertanya - tanya kenapa tuyul tidak nyuri uang di bank atau tempat penyimpanan uang publik mungkin sudah bisa terjelaskan di awal tadi. Entah itu benar atau tidak tapi konon katanya memang seperti itu. Percaya atau tidak kembali ke masing - masing individu.

Jikapun tuyul benar bisa memberikan uang kepada pemiliknya dengan mudah maka harus selalu diingat bahwa di balik uang yang terlalu mudah kita dapatkan pastinya ada sesuatu yang tidak baik. Dosa!

Uang yang sejatinya uang adalah hasil dari bekerja yang benar, dan menjadi kaya yang benar adalah dengan cara menabung.
••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref ini
Pict by Google.


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 19 lainnya memberi reputasi
20
11.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.