Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d97077668cc950ed37299ce/pohon-tabuyeya-musim-kemarau-tetap-berbunga
Hai agan dan sista selamat siang. Saya kembali menulis tentang tanaman. Saya suka tanaman, mungkin karena anak petani kali ya. Banyak tanaman yang ingin saya tulis khasiatnya. Nanti ya sobat Kaskus mungkin di tread saya selanjutnya.
Lapor Hansip
04-10-2019 15:48

Pohon Tabebuya Musim Kemarau Tetap Berbunga

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga


Sumber gambar dokri

Pohon Tabebuya Musim Kemarau Tetap Berbunga

Pohon Tabebuya


Namanya unik ya agan dan sista.

Hai agan dan sista selamat siang. Saya kembali menulis tentang tanaman. Saya suka tanaman, mungkin karena anak petani kali ya. Banyak tanaman yang ingin saya tulis khasiatnya. Nanti ya sobat Kaskus mungkin di tread saya selanjutnya.

Kali ini tanaman yang ingin saya kenalkan yaitu pohon Tabebuya Kuning. Pohon ini tumbuh besar dan berbunga sangat cantik. Pohon ini tumbuh besar di pekarangan gereja kami.

Pada awalnya sih saya melihat seperti pohon biasa saja. Berhubung ini kemarau dimana- mana semua kering lihat yang hijau dan berbunga sepertinya mata segar kembali. Pohon besar ini menarik perhatian, cocok ditanam di pekarangan rumah karena bunganya cantik dan tidak mudah gugur.

Nah pohon ini memiliki manfaat juga lho agan dan sista.
Manfaatnya kulit pohon Tabebuya bisa meningkatkan kualitas hidup penyakit kanker dan Aids. Hanya saja, ada kandungan aktif utama dalam Lapacho yang ditolak karena toksisitas, yaitu lapachol. Zat tersebut bisa menyebabkan kematian pada manusia pada jumlah tertentu hingga menimbulkan efek terapeutik.

Selain itu pohon Tabebuya digunakan juga sebagai pembatas jalan di kampus- kampus Malang.


Dari manakah pohon ini berasal?
Ternyata jauh agan dan sista berasal dari Brazil.

Woow pohon Tabebuya Kuning merantau dari Brazil ke Indonesia. Pohon Tabebuya bisa juga tumbuh di daerah tropis.
Bunga Tabebuya tidak mudah rontok dan berbunga lebat serta akarnya tidak merusak gedung atau rumah walaupun berkayu besar, makanya sangat cantik bila sedang berbunga.

Pohon Tabebuya ternyata ada tiga warna agan dan sista
Merah muda , putih dan kuning.

Bunga ini sempat viral di Surabaya, bunga Tabebuya Kuning bermekaran sangat cantik.
Pohon Tabebuya Kuning ditanam berkelompok sehingga bila berbunga menambah cantik.


Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga


Pohon Tabebuya Kuning banyak kita temukan di daerah Malang. Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM) dan UIN Malang.

Di Universitas Brawijaya banyak ditemukan pohon Tabebuya Kuning di area fakultas MIPA dan Sastra. Tanaman ini tumbuh besar dan subur. Mempercantik gedung Universitas Brawijaya

Nah bagaimana agan dan sista pernahkah melihat pohon cantik ini?
Boleh kita berbagi pengalaman di kolam komentar.

Sekian dulu ya agan dan sista tread saya semoga bermanfaat.
Jangan lupa cendol dan bintangnya ya. Terima kasih, sampai jumpa di tread saya selanjutnya.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

sumber gambar dan tulisan
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
tanaman
Tanaman
781 Anggota • 3.5K Threads
Halaman 6 dari 10
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 13:09
indah sekali......emoticon-Matabelo
sama2 dari jepang juga ya..
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 13:23
sepertinya ane pernah liat dijalan 😆😆
wah kalau ditaman disepanjang jalan kampus mah..esti bagus banget nih buat foto-foto...
berasa di luar negeri gitu mesti😆😆
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 13:56
ane baru tau namanya it, jarang juga ane ngelaiat pohon gtu di kota ane.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 14:02
ditanem pake cara hidroponik bisa ndak kira-kira? saya pengen nanem di botol aqua bekas di dalem kos-kosan....
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 14:26
Quote:Original Posted By erina79purba
pohon Tabebuya yang indah, kapan ya bisa menanammu


besok ya hahahha
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 14:44
baru tau kalau tabebuya itu jenis bunga ..kebetulan di daerah rmh ada taman namanya taman tabebuya enak buat kalan2 pas weekend tp ga tau ada pohon tabebuyanya apa ga
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 14:55
cantiik banget bunganya 😍 jadi pengen nanem juga
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 15:18
Mampir lagi. Ternyata aku sering lihat pohon ini
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 15:22
Pohon bunga yang spesies lokal ada gak?
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 15:23
Quote:Original Posted By erina79purba
pohon Tabebuya yang indah, kapan ya bisa menanammu


Pohon ini di Surabaya banyak, bunda. Aku sering lihat. Jadi kangen pengen ke sana emoticon-Angel
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 15:35
sekilas namanya jepang jepang gitu
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 15:43
Ane belum pernah lihat, sering dengar namanya, tapi baru tahu kalau asalnya dari Brazil.😅
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 16:23
Sering jadi objek selfie pasti emoticon-Big Grin
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 16:36
iyes bagus ya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 18:24
Quote:Original Posted By khodijahsiti92
klo ada mau tu aku beli cakep


Quote:Original Posted By mbak.far
cantik banget pohonnya, Kak. baru ngerti sekarang. hehe emoticon-Jempol

Oh begitu ya, sip emoticon-Cendol Ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
khodijahsiti92 memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 18:28
terima kasih semuanya, pohon Tabebuya emang cantik, mudah kok di cari, bisa dibeli online, dan cara merawat nya juga lengkap
semoga kedepannya pohon ini dibudidayakan ya
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 18:52
suka juga sama tanaman
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 20:19
Quote:Original Posted By purpleishapple
suka juga sama tanaman


Mantap gan, tanaman selalu membuat segeremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Pohon Tabuyeya Musim Kemarau Tetap Berbunga
07-10-2019 21:37
Oh namanya Tabebuya toh.

Nuce info gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia