alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9748a782d4950b7e7cc12b/anime-dr-stone-yang-bikin-para-wibu-gagal-paham
Bagi TS, bisa dibilang jika anime ini memiliki konten yang bagus, namun banyak orang yang salah sangka karena persepsi yang salah. Anime yang masih belum tamat ini menyajikan cerita yang fresh dan animasi yang apik serta penggambaran tokoh yang jelas.
Lapor Hansip
04-10-2019 20:27

Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham

Past Hot Thread
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham

Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham


Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham


Halooo Agan dan Sista Kaskuser dimanapun kalian beradaaaaaa... emoticon-Wowcantik


Sudah lama sekali neng sekkar enggak mejeng di kaskus yaaa.. emoticon-Thinking



Haloo untuk pecinta anime. Bagaimana anime di musim panas tahun ini? Apakah seru? emoticon-Malu
Oh ya, neng dapat rekomendasi dari temen buat nonton anime Dr. Stone. SPOILER ALLERT emoticon-Shutup buat yang belum nonton, supaya enggak misuh-misuh gegara neng mau ceritain anime ini lebih baik close aja halaman kaskus ini, enggak usah baca thread eneng sampe tuntas.
Sebenarnya anime ini bagus tapi bisa jadi rusak sama persepsi wibu yang nolep emoticon-Nohope


Quote:Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
gambar







Quote:
Quote:emoticon-rose 
Anime Ini Enggak Bakal Bikin Auto Cerdas
 emoticon-rose



Quote:
Banyak banget unsur kimia dan penjelasan Fisika di dalam cerita anime ini. Bukan berarti dengan nonton anime ini bisa ngebantu naikin nilai GanSis di sekolah Tetep aja kalo nilai mau bagus, ya harus belajar yang bener di kelas. Bukan pas pelajaran malah nongkrong di kantin, atau tiduran di mushola. Sampe lupa juga ngerjain PR.

Intinya tetep harus seimbang antara belajar dan nonton anime jika "ngewibu" ini udah jadi hobi yang gak bisa ditinggalin.








Quote:
Quote:emoticon-rose 
Ceritanya yang Agak Maksa
 emoticon-rose



Quote:
Anime ini lebih pasnya ditonton sama anak-anak karena ceritanya yang cukup ringan, selain itu pembawaannya seperti dongeng. Penonton akan diajak melihat kondisi manusia di jaman batu dalam versi anime, untuk makan aja harus berburu, untuk mandi juga harus nyari air. Mungkin, ada pesan moral untuk anak-anak jaman sekarang yang hidup di jaman segala udah praktis untuk mensyukuri semua teknologi dan beragam kemudahan.

Terlihat begitu mudah disaat membutuhkan natrium, dan mencarinya dari alam. Nyatanya enggak ada manusia yang super cerdas apalagi di jaman sekarang yang bisa bener-bener hapal sejarah kimia, perhitungan fisika, bisa mengelola sumber daya alam menjadi penemuan yang canggih sendirian. Terlihat jelas fiksinya. Jika ditonton oleh anak-anak tanpa bimbingan orang tua, bisa jadi anak ikut-ikutan bikin bubuk mesiu atau ngebakar kertas pake kaca pembesar.
Satu sisi yaaa anime ini bagus, bisa memotivasi anak-anak supaya rajin belajar. Ikut kritis melihat fenomena alam dan menggali fakta di baliknya.







Quote:
Quote: emoticon-rose
Konflik yang Terasa Mudah
 emoticon-rose



Quote:
Ketika senkuu ingin mencari orang yang mau bergabung di dalam kerajaan sainsnya, saya rasa sangatlah mudah bahkan mustahil bisa mengajak orang mau bergabung hanya gara-gara dibuatkan ramen.

Ada juga disaat senkuu dikejar-kejar hewan buas ditengah hutan, akhirnya dia bertemu dengan perimata terkuat di SMA. Lalu senkuu menghidupkan orang itu yang kini menjadi tokoh antagonis dalam cerita.

Hoalaaaa, begitu beruntungnya hidupmu Senkuu. Ceritanya yang sangat mudah ditebak. Semua kesulitan akan dengan mudahnya selesai.


Ya..yaaa... semakin jelas anime ini ringan karena disuguhkan untuk anak-anak






Anime ini masih belum tamat, menurut neng masih enaklah buat ditonton emoticon-Wowcantik
Ceritanya yang Fresh juga dan animasinya bagus, ekpresi penggambaran tokohnya yang jelas.

Kaskuser di sini ada yang nonton Dr. Stone juga? Bagaimana pendapat kaskuser tentang anime ini?
Yuk tulis di kolom komentar yaaaaa.....

emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment



#989 emoticon-Paw



Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham

Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
Diubah oleh sekkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 4
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
04-10-2019 20:27
Diubah oleh sekkar
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
04-10-2019 20:33
buat selingan diantara anime2 isekai,ceritanya bagus,ane sampe baca manganya juga gara2 penasaran
tapi emang konfliknya kaya gampang selesai,tapi emang mungkin karna kecerdikan senkuu juga
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
04-10-2019 20:40
Quote:Original Posted By traceur.amateur
buat selingan diantara anime2 isekai,ceritanya bagus,ane sampe baca manganya juga gara2 penasaran
tapi emang konfliknya kaya gampang selesai,tapi emang mungkin karna kecerdikan senkuu juga


iya gan ane setuju, ceritanya gak mainstream
0 0
0
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
04-10-2019 21:22
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham

Tawa saya baca ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
04-10-2019 22:55
makan ramen minum cola
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
04-10-2019 23:25
Penulis script anime ini sering baca cerita di SFTH kali ya. Selalu aja ngasih kentang tiap episode. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
05-10-2019 00:00
Wah ada yang riot Dr. Setonemoticon-Angkat Beer

Setuju banget dengan poin2 di atas. Jangan hanya karena gimmick yang dibawakan anime ini tentang sains, eksperimen2 dan cara berpikir ilmiahnya diamini layaknya buku pelajaran. Ingat, ini hanya hiburan semata. Genrenya shonen pula. Menonton anime ini enggak bakal bikin cerdas, dan ane jamin itu.

Namun meskipun ini shonen, eksekusi sikap ilmiahnya terlalu banyak celah. MC nya dan kroco2nya terlalu naif bin annoying. Apalagi bystander nya yang treak2 mulu. Pengen tak pukul tuh anak.

Jelas banget simplifikasinya, padahal dalam bereksperimen itu enggak boleh begitu. Takutnya sih nanti misleading untuk remaja yang nonton. Maka plis deh alesan2 tadi udah lebih dari cukup untuk drop anime ini. Change my mindemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
05-10-2019 18:44
Ane puyeng baca2 penjelasan nya, terlalu berat buat dicerna..
tapi story nya asik sih ... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
05-10-2019 22:23
Ga sah dianggap serius

Semua anime ya buat hiburan saja ...

Btw itu kerajaan sains ya bukan sihir
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
06-10-2019 17:46
jadi kaya perpaduan Flisntone sama Full Metal Alchemist?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 11:32
ternyata mba segar seorang otaku juga... wibu juga kah?? emoticon-Angkat Beer
btw dr stone bagus kok komiknya jg bagus.... mayan lah ceritanya ringan... walaupun kadang di luar nalar menghitung waktu selama 3500 tahun atau memendam cinta untuk nembak sang gebetan selama 3500 tahun juga itu..... absurb emoticon-Angkat Beer
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1 0
1
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:14
belum tertarik buat nonton
lagi demen nonton n baca kumik wuxia atau manhua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:15
Wih ini si mbak setelah lama tidak muncul entah kemana sekalinya ngethread langsung tembus HT.
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:17
gagal paham berarti otaknya kagak nyampe kali bre emoticon-Ngacir
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:19
Ane doyan comedynya nih anime

profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:26
ane lebih suka neng sekkar dibandingkan cerita nya

kangen neng sekkar

emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:28
emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:30
Coba nonton deadtube kalo mau yang lebih dewasa temanya.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
07-10-2019 14:43
Ntar deh coba nonton
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anime Dr. Stone yang Bikin Para Wibu Gagal Paham
Lapor Hansip
07-10-2019 14:54
Balasan post arai01
Quote:Original Posted By arai01
Wah ada yang riot Dr. Setonemoticon-Angkat Beer

Setuju banget dengan poin2 di atas. Jangan hanya karena gimmick yang dibawakan anime ini tentang sains, eksperimen2 dan cara berpikir ilmiahnya diamini layaknya buku pelajaran. Ingat, ini hanya hiburan semata. Genrenya shonen pula. Menonton anime ini enggak bakal bikin cerdas, dan ane jamin itu.

Namun meskipun ini shonen, eksekusi sikap ilmiahnya terlalu banyak celah. MC nya dan kroco2nya terlalu naif bin annoying. Apalagi bystander nya yang treak2 mulu. Pengen tak pukul tuh anak.

Jelas banget simplifikasinya, padahal dalam bereksperimen itu enggak boleh begitu. Takutnya sih nanti misleading untuk remaja yang nonton. Maka plis deh alesan2 tadi udah lebih dari cukup untuk drop anime ini. Change my mindemoticon-Cool


Uoh emoticon-Matabelo

Suhu per animean memberikan komentar emoticon-Matabelo


Biasanya @arai01 yany bikin review tokoh2 animu, tapi kali ini bukan.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.