YulianAnggitaAvatar border
TS
YulianAnggita
Tiga Olahraga Yang Nyunnah Abis. Sudah Coba?



Setiap orang pastilah menginginkan raga yang kuat dan senantiasa sehat. Namun, jika keinginan itu tidak dibarengi dengan hal-hal yang mendukung maka sama saja bohong, iya kan?.

Nah, salah satu kegiatan yang mendukung kita agar tetap sehat dan kuat adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. Selain itu, kita juga haruslah menjalani pola hidup sehat dengan cara rutin berolahraga. Minimal satu minggu sekali atau dua kali.

Berikut ini beberapa olahraga yang dapat diajarkan kepada anak-anak kita sejak dini. Walau begitu, olahraga ini juga sangat bermanfaat untuk orang dewasa. Selain dapat manfaat secara fisik dan psikis dari olahraga berikut, ternyata juga terhitung berpahala. Karena beberapa olahraga berikut ini merupakan yang di sunnahkan Rasululloh Muhammad shollallohu 'alaihi wassalam.

Berikut ini adalah macam olahraganya.

Spoiler for olahraga renang:


Olahraga berenang ini dapat diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Ada beberapa manfaat dari berenang. Diantaranya adalah, anak-anak mampu belajar untuk disiplin. Ia juga dapat membuat anak lebih berani dan percaya diri. Selain itu, berenang bisa menjadi life skilluntuk mereka hingga dewasa kelak.

Selain manfaat di atas yang bisa dirasakan anak-anak khususnya, ternyata berenang juga sangat baik sebagai relaksasi dan penghilang stress. Bagi ibu hamil pun, berenang ini juga sangat baik. Karena mampu membantu agar ia lebih rileks.

Spoiler for olahraga panahan:


Olahraga selanjutnya adalah panahan atau memanah. Jadi, olahraga memanah ini juga sangat bermanfaat. Bahkan sudah bisa diajarkan sejak dini pula.

Beberapa manfaat memanah adalah dapat melatih untuk lebih fokus. Selain itu ia dapat membantu menguatkan otot-otot bagian tubuh atas juga tangan. Bagi anak-anak ia juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Spoiler for olahraga berkuda:


Olahraga selanjutnya adalah berkuda. Nah, untuk yang satu ini memang lebih berkelas dari pada dua olahraga di atas. Namun, sekarang ini sudah banyak outbond yang menyediakan program berkuda ini. Atau sekolah, les bagaimana berkuda yang baik dan benar. Jadi, tidak harus punya kuda sendiri untuk bisa belajar berkuda.

Beberapa manfaat berkuda diantaranya adalah, ia mampu mengajarkan kedisiplinan dan keberanian. Selain itu, ia sangat bagus dalam pembentukan bentuk tubuh yang bagus. Bagi anak-anak, selain manfaat secara fisik juga dapat melatih keberanian dalam berinteraksi dengan hewan, khususnya kuda.

Nah gansis, demikian tadi tiga macam olahraga yang nyunnah abis. Jika diamalkan maka sehatnya dapat, berpahala pula. InsyaaAlloh.

Adakah yang sudah mencoba olahraga tersebut di atas? Yuk ceritakan pengalaman kalian perihal berenang, memanah, dan berkuda.


Terima kasih sudah membaca thread saya. Semoga bermanfaat.



Opini pribadi : yulian anggita
Sahabat #bbb



ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 31 lainnya memberi reputasi
32
1.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.