• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Polisi Yang Tendang Ojol Di Jalur Presiden Jokowi Di Periksa Propam

leoprayogoAvatar border
TS
leoprayogo
Polisi Yang Tendang Ojol Di Jalur Presiden Jokowi Di Periksa Propam


Warganet dihebohkan oleh perilaku oknum polisi yang menendang dan memukul pengemudi ojek online di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini berdurasi 38 detik itu, tampak pengemudi ojek online menerobos jalur yang sudah di strerilisasi untuk rombongan Presiden Jokowi menuju Istana Negara.

Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser mengatakan, sang pengemudi ojek online sudah disetop oleh petugas dilapangan. Namun, ia tetap menerobos jalur yang sudah steril.



Kejadian tersebut terjadi di dekat Tugu Kujang, Bogor sekira pukul 11.00 WIB. Hendri menampik jika anggotanya langsung melakukan pemukulan, namun terlebih dahulu menyetop sang pengemudi.


"Itu tidak seperti terlihat di video, ada prosesnya, yang bersangkutan sudah di setop karena menerobos. Kemudian, diadang dan baru bisa disetop," ujar Hendri saat dikonfirmasi, Sabtu (5/10/2019).



Menurutnya, tindakan anggota polisi tersebut sebagai bentuk pelampiasan kekesalan. Meski demikian, Hendri tidak membenarkan aksi oknum polisi tersebut.

"Tindakan anggota salah, tapi bentuk kekesalan anggota yang berlebihan dilampiaskan demikian," sambungnya.

"Karena tanggung jawab anggota tersebut kalau terjadi hal-hal lain. Karena, rangkaian VVIP sudah masuk, dan ini sangat bahaya dan dilarang. Jadi, bukan serta merta ojol tersebut salah jalan. Sudah dilarang dan nekat menerobos," papar Hendri.

Kekinian, oknum anggota polisi tersebut diperiksa oleh pihak Provos Polresta Bogor. Terkait hukuman, Hendri menyampaikan hal itu baru bisa diketahui seusai pemeriksaan rampung.


"Anggota bukan hanya diperingati, yang bersangkutan salah dan sekarang sedang saya periksa di Provos Polres. Nanti, dilihat hasil riksa seperti apa hasilnya akan ada hukuman ada team tersendiri," tutupnya.

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti saat dihubungi membenarkan adanya kejadian itu. Menurut Desty, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Yang jelas itu saat Pam (pengamanan, red) VVIP Presiden Republik Indonesia," kata Desty saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/10/2019).

Desty mengaku belum mengetahui persis kronologi kejadian tersebut. Namun menurutnya, saat itu driver ojol itu hendak melintas di jalan tersebut.

"Untuk pukul berapa pastinya, kita belum tahu, karena itu ramainya di medsos ya. Jam 1-an siang lah ya," tuturnya.
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.