Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurfaida12Avatar border
TS
nurfaida12
Aku, Sales Susu Cantik
Aku, Sales Susu Cantik
Sumber gambar, dokumen pribadi

Hai hai malam ini aku ingin berbagi cerita. Tentang dunia sales perempuan. Aku adalah penjual susu kemasan, tiap hari keliling menjajakan dagangan. Dari kampung ke kampung, dari pasar ke pasar. Bertemu dengan bermacam orang.

Mereka yang mau membeli pun mereka yang mau menggoda saja. Semua kulayani dengan senyuman. Tak boleh satupun dari mereka kumanyuni, kucemberuti. Karena kalau itu terjadi, maka aku tak bakal disapa orang, bisa pula dipecat bila ketahuan orang perusahaan.

Aku terbiasa, aku tahan banting jadinya. Tak pernah kupedulikan kata orang, godaan kuhadapi dengan biasa, karena kalau aku melawan, mereka makin menjadikanku bulan bulanan.

Wajahku memang cantik, kulit putih, tubuh langsing, senyum memikat. Secara fisik itu memang bisa menjadi daya tarik jualan. Namun bagiku hal itu justru jadi bumerang bila sangat diandalkan. Pelayanan yang baik, ramah, tulus melayani, bagiku itulah yang terpenting. Dan ini adalah kunci agar sales seperti aku, tidak dipandang rendah. Murahan.

Pelanggan terbanyakku adalah anak-anak usia Taman Kanak-kanak. Mereka adalah pembeli potensial. Kalau bertemu mereka aku sangat suka, kepolosan dan rengekan mereka pada sang bunda untuk dibelikan susu seringkali membuatku tersenyum sendiri. Lucu, menggemaskan, ibu mereka seringkali tak bisa menolak rengekan anak- anak mereka. Khas naluri ibu. Ini yang sungguh aku suka.

Berbeda dengan kalau aku bertemu lelaki di pasar-pasar. Seringkali mereka hanya menggoda, beli sih, tapi gandengannya itu loh yang kadang bikin jengah. Godaan, kegenitan seringkali ditampakkan.

" Hai cantik, beli susunya dong!"

Itu yang kerap kudengar. Tetap kulayani, senyum hambar, kuhaturkan. Tapi tidak kulayani godaan selanjutnya. Kupikir inilah resiko cantik. Ah, tapi tak cantikpun pekerjaan ini penuh resiko. Tinggal pertahanan. Kuakan bertahan toh niatku untuk mencari uang, buat buah hati, untuk kehidupan.



MissAnday untuk Bun Pit
Diubah oleh nurfaida12 05-10-2019 12:14
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.9K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.