Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

M4D0N4Avatar border
TS
M4D0N4
Toge Goreng, Makanan Khas Bogor Bercitarasa Eropa Oriental

Quote:




Di antara banyak makanan saat food truck festival beberapa waktu lalu dijakarta. RevYou.id memilih toge goreng untuk makan siang. Toge goreng khas bogor. Kebetulan karena tidak perlu kebogor untuk menikmati makanan lezat ini. Wajar saja karena RevYou.id ingin makanan dengan sayuran segar yang berkuah. Toge goreng adalah pilihan tepat untuk makan siang saat itu. Bagaimana tidak, kita bisa makan nasi (ketupat), mie, tauge, oncom dan dihidangkan dengan kuah panas dalam satu mangkuk. Slurp….. benar-benar nikmat. Lalu kenapa judulnya Toge Goreng, Makanan Nikmat Bogor Bercitarasa Eropa Oriental ? Percaya nggk percaya sahabat. Saat RevYou.id menikmati toge goreng ini. Rasanya seperti sedang menikmati spaghety italia. Heheheheheh….. lebay.

Dari berbagai literatur ternyata toge goreng khas bogor ini mempunyai sejarah keterkaitan antara orang eropa, indonesia dan tionghoa. Lalu apakah togenya di goreng terlebih dahulu, sehingga namanya disebut toge goreng ? Ternyata tidak, Toge, mie dan tauco ternyata di rebus. Tapi tidak direbus pada umumnya. Seperti ditumis gitu. Lalu dihidangkan diatas ketupat yang sudah di iris-iris dan disiram dengan kuah tauco. Mungkin karena taugenya menggunakan alat masak yang menyerupai penggorengan. Lalu kuah yang di hidangkan tidak terlalu banyak seperti ketupat. Tetapi hanya sedikit kuah atau agak kering. Makanya makanan ini disebut toge goreng.

Bagi sahabat yang ini menikmati toge goreng. Silahkan sahabat meluncur menuju kota bogor. Sahabat bisa explor kota bogor karena banyak pedagang-pedagang atau restoran yang menghidangkan toge goreng. Lalu kenapa harus ke bogor ? Ya, karena toge goreng ini makanan khas bogor. Bukannya dijakarta juga ada ? Sebenarnya dijakarta juga banyak tempat makan untuk kita menikmati toge goreng ini. Semua makanan pasti ada dijakarta. Tapi tahukah sahabat, saat kita menikmati makanan khas suatu daerah. Akan terasa lebih nikmat kalo kita menikmatinya langsung di daerah tersebut. Istilahnya kita bukan cuma menikmati rasa makanannya. Tapi juga dapet psikologinya. So, sahabat, lets keep rev our culinary pasion.
—–foOod—–

#dessert #food #togegoreng #foodie #instafood #yummy #toge #makanankhasbogor #delicious #sweet #foodphotography #desserts #spicy #homemade #pedas #streetfood #bogor #instagood #foodblogger #tasty #foodstagram #kotahujan #pedas #ketupat #oncom #mie #foodlover #sweettooth #spaghety #lezat


kudanil.la
tata604
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.